Tombol Baru "Like" Facebook Sudah Bisa Dipakai di Indonesia

Kompas.com - 26/02/2016, 09:44 WIB
 Facebook Reactons Facebook Facebook Reactons
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Setelah diperkenalkan secara global pada awal minggu ini, tombol Facebook Reactions mulai bisa dipakai oleh pengguna Facebook di Indonesia.

Pantauan KompasTekno, tombol baru "like" tersebut mulai di-update oleh Facebook pada Jumat (26/2/2016) pagi.

Versi final tombol Reactions berkurang satu dari versi yang diuji cobakan pada akhir tahun lalu. Jika versi beta-nya memiliki tujuh emoticons, maka versi finalnya hanya terdiri enam emoticon.

Facebook memutuskan untuk menghapus tombol "Yay" di versi final, sebab di masa uji coba, tombol tersebut kurang banyak diminati. Selain dari itu, tombol-tombolnya tetap sama, yaitu Like, Love, Haha, Wow, Sad atau Angry.

Dengan demikian pengguna bisa lebih ekspresif menunjukkan reaksinya terhadap status update di akun temannya.

Untuk memakainya, bila menggunakan aplikasi Facebook mobile, maka pengguna cukup menahan tombol Like hingga muncul berbagai pilihan reaksi.

Bila membuka Facebook dari peramban desktop, cukup letakkan kursos di atas tombol Like beberapa saat hingga muncul berbagai pilihan reaksi. Selanjutnya pilih saja, reaksi tersebut akan melekat di tempat yang diharapkan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Setiap hari orang datang ke Facebook untuk mengetahui keadaan seseorang, berbagi cerita, baik yang bermuatan canda, kesedihan, kebahagiaan atau suatu sikap kritis," tulis Product Manager Facebook Sammi Krug seperti dilansir KompasTekno dari blog resminya, Kamis (25/2/2016).Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.