Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Wujud iPhone 5SE?

Kompas.com - 27/02/2016, 10:43 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

Sumber 9to5mac
KOMPAS.com - Sebuah bocoran dari produsen casing ponsel mengindikasikan bahwa iPhone 5SE memiliki dimensi serupa dengan iPhone 5S lawas.

Bocoran ini diperkuat dengan adanya gambar desain iPhone 5SE yang digunakan untuk membuat casing ponsel.

Selain soal kemiripan dengan iPhone 5S, sebagaimana dilansir KompasTekno dari 9to5mac, Jumat (26/2/2016), sumber dalam juga mengatakan bahwa perangkat baru tersebut mengalami sejumlah perubahan.

Tombol power yang biasanya berada di bagian atas kini direlokasi ke bagian samping bodi ponsel. Bagian sudut dan panel kaca depan iPhone 5SE pun dibuat melengkung mirip iPhone 6 dan 6S.

Sedangkan di bagian tombol Home, disematkan sebuah Touch ID yang bakal dipakai untuk membuka dan mengunci ponsel melalui sidik jari pengguna.

Selebihnya, tampilan luar iPhone 5SE benar-benar bagai pinang dibelah dua dengan iPhone 5S.

Desas-desus yang muncul selama ini memang berspekulasi bahwa iPhone 5SE berukuran 4 inci dan dibekali dengan spesifikasi mutakhir.

Dapur pacunya dikatakan memakai chip A9 dan M9 seperti dipakai dalam iPhone 6S. Ada kemampuan Live Photos, pembaruan hardware kamera, serta chip NFC.

Apple diprediksi bakal meluncurkan iPhone 5SE pada 15 Maret mendatang dalam sebuah acara, dan mulai menjualnya pada 18 Maret.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber 9to5mac
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com