Kesan Pertama Menjajal Xiaomi Mi5 di Barcelona

Kompas.com - 27/02/2016, 11:52 WIB
Xiaomi Mi5 dalam genggaman. Oik Yusuf/KOMPAS.comXiaomi Mi5 dalam genggaman.
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto
BARCELONA. KOMPAS.com - Pada Rabu (24//2016), Xiaomi resmi meluncurkan ponsel andalan barunya, Mi5, lewat sebuah acara di Barcelona, Spanyol. Smartphone ini meneruskan tongkat estafet dari flagship terdahulu, Mi4, yang dirilis sekitar 1,5 tahun yang lalu.

Vice President Global Xiaomi mengatakan jeda waktu antara Mi4 dengan Mi5 termasuk lama karena pihaknya ingin memastikan rancangan Mi5 benar-benar sesuaai benar sesuai dengan visi perusahaan.

"Butuh waktu dua tahun untuk menyelesaikan tantangan yang ada," kata Barra ketika berbicara di panggung.

Jurnalis KompasTekno Oik Yusuf yang ikut hadir di acara peluncuran di Barcelona berkesempatan menjajal Xiaomi M5 barang sejenak, bersama dengan puluhan jurnalis lain dari seluruh dunia.

Seperti apa kesan yang didapatkan kala pertama kali menggenggamnya? Ikuti ulasan singkatnya berikut ini.

Logam, kaca, dan keramik

Mi5 menganut konsep racangan yang sedikit berbeda dibandingkan ponsel-ponsel Xiaomi sebelumnya, termasuk seri flagship. Sang pabrikan memakai frame berbahan logam yang menghiasi bagian pinggir.

Sisi muka perangkat ini berlapis kaca anti-gores, sementara punggungnya berbentuk melengkung di sisi kanan dan kiri agar terasa nyaman digenggam. Bagian belakang ini bisa terbuat dari bahan kaca atau keramik, tergantung varian.

Varian termurah menggunakan materi berbahan kaca, sementara varian termahal yang disebut dengan nama Xiaomi Mi5 Pro memakai keramik bertekstur kesat yang diklaim memiliki ketangguhan tinggi.

Oik Yusuf/KOMPAS.com Tombol Home di perangkat Xiaomi Mi5.
Untuk pertama kalinya dalam sejarah Xiaomi, pabrikan asal China ini menyematkan tombol fisik "home" di bagian muka yang diapit oleh dua soft button "back" dan "menu".

Halaman:


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X