Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

LG Tak Mau Buat Ponsel Nexus Lagi

Kompas.com - 29/02/2016, 12:02 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber CNET
KOMPAS.com - LG tidak akan lagi membuat perangkat Android garapan Google, yaitu Nexus. Juru bicara LG mengonfirmasi hal tersebut kepada Cnet, Kamis (25/2/2016).

Dikutip KompasTekno, juru bicara tersebut mengatakan, "Tidak ada rencana untuk membuat suksesor Google Nexus 5 atau Nexus 5X."

"LG perlu fokus kepada brand sendiri," imbuh juru bicara tersebut di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona minggu lalu.

Keputusan itu diambil setelah LG merilis ponsel flagship Android terbarunya, G5. Semua usaha LG saat ini dicurahkan utnuk mempromosikan ponsel tersebut.

LG mengatakan senang bekerja sama dengan Google dalam mengembangkan Nexus, namun proyek tersebut menyita banyak sumber daya yang akan lebih baik jika dicurahkan utnuk ponsel LG sendiri.

Google belum memberikan komentar atas keputusan LG ini.

Seperti diketahui, Nexus 5 sangat digemari fans Android. Namun bekerja sama dengan Google juga berarti perusahaan itu turut campur dalam menentukan banyak hal detil di dalamnya.

Sementara Nexus 5X belum diketahui seperti apa performanya dibandingkan dengan Nexus 6P yang dirakit oleh pabrikan lain, Huawei.

Namun demikian, kerja sama antara LG dan Google tetap berlanjut di ranah wearable device, yaitu dengan mengembangkan jam tangan pintar LG Watch Urbane LTE 2nd Edition yang rencananya akan dirilis pada semester kedua 2016 ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber CNET
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com