Kompas.com - 29/02/2016, 12:02 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - LG tidak akan lagi membuat perangkat Android garapan Google, yaitu Nexus. Juru bicara LG mengonfirmasi hal tersebut kepada Cnet, Kamis (25/2/2016).

Dikutip KompasTekno, juru bicara tersebut mengatakan, "Tidak ada rencana untuk membuat suksesor Google Nexus 5 atau Nexus 5X."

"LG perlu fokus kepada brand sendiri," imbuh juru bicara tersebut di ajang Mobile World Congress (MWC) 2016 di Barcelona minggu lalu.

Keputusan itu diambil setelah LG merilis ponsel flagship Android terbarunya, G5. Semua usaha LG saat ini dicurahkan utnuk mempromosikan ponsel tersebut.

LG mengatakan senang bekerja sama dengan Google dalam mengembangkan Nexus, namun proyek tersebut menyita banyak sumber daya yang akan lebih baik jika dicurahkan utnuk ponsel LG sendiri.

Google belum memberikan komentar atas keputusan LG ini.

Seperti diketahui, Nexus 5 sangat digemari fans Android. Namun bekerja sama dengan Google juga berarti perusahaan itu turut campur dalam menentukan banyak hal detil di dalamnya.

Sementara Nexus 5X belum diketahui seperti apa performanya dibandingkan dengan Nexus 6P yang dirakit oleh pabrikan lain, Huawei.

Namun demikian, kerja sama antara LG dan Google tetap berlanjut di ranah wearable device, yaitu dengan mengembangkan jam tangan pintar LG Watch Urbane LTE 2nd Edition yang rencananya akan dirilis pada semester kedua 2016 ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.