Kompas.com - 01/03/2016, 07:24 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Xiaomi resmi meluncurkan smartphone flagship terbarunya, Mi5, dalam acara yang digelar serentak di kota Beijing (China) dan Barcelona (Spanyol) pada 24 Februari lalu.

Tak lama setelah itu, Xiaomi langsung membuka layanan pemesanan Mi5, yang dijanjikan akan dikirim pada 1 Maret. Pemesanan Mi5 baru dibuka di China, negeri asal Xiaomi.

Menariknya, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Senin (29/2/2016), meski baru dibuka beberapa hari, jumlah pemesanan Mi5 sudah menyentuh 14 juta unit.

Jumlah perangkat yang akhirnya terjual belum tentu sebanyak itu karena angka di atas hanya menunjukkan jumlah pemesanan saja.

Meski demikian, apabila setengah saja dari pesanan-pesanan itu bisa terealisasi, maka Mi5 bakal mencatat penjualan 7 juta unit hanya dalam waktu singkat.

Layaknya perangkat flagship, Mi5 sendiri hadir dengan spesifikasi yang tinggi. Ia menggunakan "otak" terbaru buatan Qualcomm, yakni Snapdragon 820 dengan GPU Adreno 530, dipadu RAM LPDDR4 4 GB. Layarnya berukuran 5,15 inci dengan resolusi full-HD (1.920x1.080)

Sektor kamera Mi5 diperkuat sensor 16 megapiksel buatan Sony, yakni IMX298. Kamera tersebut mendukung teknologi optical image stabilizer dan perekaman 4K.

Mi5 tersedia dalam tiga versi, masing-masing dengan konfigurasi RAM 3 GB/ media internal 32 GB, 3 GB/64 GB, dan 4 GB/128 GB. Harganya dipatok mulai Rp 4,1 juta.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Ubergizmo

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.