Kompas.com - 03/03/2016, 19:35 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorWicak Hidayat

KOMPAS.com — Pada Kamis (3/3/2016) sekitar pukul 19.00 WIB, jejaring sosial Path mendadak mengalami error.

Ketika KompasTekno mencoba untuk mengakses, mulanya aplikasi mobile media sosial yang populer di Indonesia tersebut terdiam dan tidak mau melakukan refresh.

Tak lama kemudian, aplikasi tiba-tiba melakukan log out tanpa diminta. Pengguna lain melaporkan tidak mengalami log out, tetapi aplikasi tetap tak mau loading.

Reska Koko Nistanto/ KOMPAS.com Aplikasi Path tiba-tiba meminta pengguna melakukan log in ulang dalam error yang terjadi Kamis (3/3/2016) sore. Meski telah berupaya melakukan log in, pengguna tidak bisa kembali masuk ke aplikasi.

Keluhan mengenai error pada aplikasi Path banyak disuarakan oleh netizen Indonesia melalui Twitter.

Akun Twitter Path, @PathService telah mengumumkan bahwa layanannya memang sedang mengalami error, seperti bisa dilihat di bawah.

Hingga saat berita ini diturunkan, aplikasi Path masih bermasalah dan belum bisa diakses.

Update: Masih pada hari yang sama, sekitar pukul 21.30 WIB, akun Twitter Path di handle @PathService mengeluarkan pernyataan bahwa jejaring sosial tersebut sedang mengalami kendala teknis terkait mekanisme log-in pengguna. Masalah diperkirakan baru bisa diatasi dalam waktu 12 jam sejak pernyataan dikeluarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.