Kompas.com - 04/03/2016, 08:33 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Path mendadak tumbang pada Kamis (3/3/2016) sekitar pukul 19.00 WIB. Pengelolanya pun segera mengumumkan adanya gangguan dan menjanjikan layanan media sosial tersebut bakal segera bisa dipakai kembali. 

"Path saat ini sedang dalam perbaikan untuk menangani masalah log in. Kami perkirakan masalah ini akan selesai dalam waktu 12 jam ke depan. Terima kasih untuk kesabaran Anda," tulis akun Twitter @PathService.

Pantauan KompasTekno, pesan tersebut diunggah sekitar 11 jam lalu, tepatnya pukul 21.38 WIB. Berdasarkan perkiraan waktu perbaikan dari Path, maka seharusnya para pengguna sudah bisa kembali menggunakan jejaring sosial itu sebelum pukul 10.00 WIB hari Jumat (4/3/2016) pagi ini.

Jika dihitung sejak pertama kali mengalami error, maka Path secara sudah tidak bisa diakses selama lebih dari 13,5 jam.

Sebelumnya ketika KompasTekno coba mengaksesnya kemarin (3/3/2016) sore, aplikasi Path untuk Android tidak merespon. Proses pemuatan halaman utama tak kunjung selesai dan linimasa hanya menampilkan update terakhir dari sekitar pukul 18.00 WIB.

Reska Koko Nistanto/ KOMPAS.com Aplikasi Path tiba-tiba meminta pengguna melakukan log in ulang dalam error yang terjadi Kamis (3/3/2016) sore. Meski telah berupaya melakukan log in, pengguna tidak bisa kembali masuk ke aplikasi.
Tidak lama kemudian aplikasi tersebut tiba-tiba melakukan log out begitu saja. Path kemudian tidak menerima log in meskipun password dan e-mail yang dimasukkan sudah benar.

Hal tersebut sempat membikin beberapa pengguna menduga bahwa akun Path miliknya telah menjadi korban peretasan.

Hingga saat berita ini diturunkan, KompasTekno belum berhasil melakukan log in ke dalam aplikasi Path.

Sejumlah pengguna lain melaporkan tidak mengalami log out dari aplikasi, namun proses pemuatan halaman juga mengalami error dan tak kunjung selesai.

Sebagian pengguna Path pun beralih ke Twitter untuk menyuarakan kegalauan dan keluhan mereka seputar masalah tersebut.

Kini pengguna tinggal menunggu waktu perbaikan yang dijanjikan dan mencoba untuk mengaksesnya lagi nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.