Path Bermasalah, Twitter Indonesia Ajak Pengguna Berpesta

Kompas.com - 04/03/2016, 10:19 WIB
Twitter sindir Path di akun resminya. Twitter IndonesiaTwitter sindir Path di akun resminya.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Terganggunya layanan jejaring sosial Path dimanfaatkan oleh Twitter Indonesia untuk mempromosikan fitur barunya, yaitu gambar bergerak format GIF (Graphics Interchange Format).

Dengan tidak menyebut nama Path, pada Rabu (3/3/2016), akun Twitter Indonesia mengajak pengguna untuk berpesta GIF.

Fitur pencari foto berformat GIF telah dikenalkan Twitter pada Februari lalu. Pengguna dapat berbagi foto dengan format GIF di dalam Tweet dan Direct Message dengan fitur pencarian GIF.

Sementara itu, jejaring sosial Path mengalami gangguan sejak Kamis (3/3/2016) petang. Hingga Jumat (4/3/2016) pagi ini jejaring sosial berlogo "P" itu masih belum bisa diakses.

Para pengguna Path pun berbondong-bondong menumpahkan segala keluhannya melalui Twitter. Sementara perbaikan dilakukan, berbagai kicauan yang menyindir tumbangnya Path membanjir di Twitter.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Uniknya lagi, Path memberikan penjelasan atas tumbangnya layanannya itu melalui akun Twitter.

"Path saat ini sedang dalam perbaikan untuk menangani masalah log in. Kami perkirakan masalah ini akan selesai dalam waktu 12 jam ke depan. Terima kasih untuk kesabaran Anda," tulis akun Twitter @PathService, Kamis (3/3/2016).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.