MIUI 7.2 Resmi Dirilis, Ini Daftar Ponsel Xiaomi yang Kebagian

Kompas.com - 04/03/2016, 11:26 WIB
MIUI 7 XiaomiMIUI 7
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Xiaomi telah menyelesaikan tugas awal tahun dengan merilis smartphone flagship terbarunya, Mi5. Vendor smartphone asal China ini pun kembali berfokus ke produk andalan lain, yakni MIUI.

Versi terbaru dari sistem operasi custom berbasis Android itu kini telah resmi dirilis, MIUI 7.2. Ia merupakan kelanjutan dari MIUI 7.1 yang dirilis pada November 2015 lalu dan MIUI 7 satu bulan sebelumnya.

Tidak terlalu banyak perubahan yang diberikan oleh Xiaomi pada custom ROM teranyar ini. Sebagaimana KompasTekno rangkum dari Gizmochina, Jumat (4/3/2016), Xiaomi banyak memperbaiki kelemahan yang ada di MIUI 7.1 melalui MIUI 7.2 tersebut.

Selain itu, Xiaomi menambah sebuah menu bernama Permission Manager yang mengizinkan pengguna mengelola perizinan aplikasi saat membuat shortcut di layar Home.

Ada juga menu File Manager yang memungkinkan pengguna melakukan tap atau menekan ganda pada bagian bar atas untuk menampilkan menu.

MIUI 7.2 sendiri saat ini sudah hadir di China di beberapa produk tertentu. Sisanya baru akan mendapatkan update tersebut pada tanggal 9 Maret mendatang.

Xiaomi belum memberikan jadwal rilis global untuk MIUI 7.2 di luar China. Pembaruan untuk wilayah lain diprediksi akan hadir pada pertengahan Maret.

Lalu, perangkat apa saja yang mendukung MIUI 7.2? Berikut ini daftarnya:

- Mi 5
- Mi 4S
- Mi Note Pro
- Mi 4c
- Mi Pad
- Redmi Note 4G (Single SIM)
- Redmi 1S
- Mi Note
- Mi 3
- Mi 4
- Mi 4i
- Mi 2/2S
- Mi Pad 2
- Redmi 3
- Redmi Note 3
- Redmi Note 2
- Redmi Note 4G (Dual SIM)
- Redmi Note 3G
- Redmi 2A
- Redmi 2

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Gizmochina
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.