Kabar Peretasan Menerpa, Path Angkat Bicara

Kompas.com - 04/03/2016, 13:56 WIB
Path umumkan sedang mengalami gangguan di websitenya, Kamis (3/3/2016). Path.comPath umumkan sedang mengalami gangguan di websitenya, Kamis (3/3/2016).
|
EditorOik Yusuf
JAKARTA, KOMPAS.com - Sudah sekitar 17 jam Path tak bisa diakses. Alasan pastinya tak dibeberkan jejaring sosial berlogo "P" tersebut.

Lewat akun Twitter @PathService, layanan itu hanya mengatakan sedang berupaya sekuat tenaga memulihkan Path.

Akhirnya spekulasi pun muncul dari berbagai penjuru. Salah satunya menyebut server Path telah diretas.

Menanggapi berbagai rumor, perwakilan resmi Path angkat bicara pada Jumat (4/3/2016) siang. Ia mengimbau masyarakat tak serta-merta percaya dengan informasi yang tak jelas sumbernya.

"Apapun yang tak kami katakan melalui akun Twitter resmi (@Path, @PathService), adalah informasi salah. Tolong jangan percaya dengan berbagai konten yang tak kami distribusikan," kata dia lewat keterangan tertulis pada KompasTekno.

Diketahui, kicauan terakhir dari @PathService mengatakan bahwa jejaring sosial tersebut akan pulih dalam waktu 10 jam setelah kicauan dilontarkan atau sekitar pukul 20.00 WIB hari ini.

Sebelumnya, KompasTekno sempat mencoba mengakses Path untuk Android pada Kamis (3/3/2016) sore kemarin.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Bukannya memperlihatkan arus linimasa terbaru, aplikasi Path malah tak merespon. Proses pemuatan halaman utama tak kunjung selesai dan linimasa hanya menampilkan update terakhir dari sekitar pukul 18.00 WIB.

Aplikasi Path kemudian meminta pengguna melakukan log in ulang. Namun tetap saja sia-sia, pengguna tidak bisa kembali masuk ke aplikasi.

Berselang beberapa lama, Path tiba-tiba log out begitu saja. Path kemudian tidak menerima log in meskipun password dan e-mail yang dimasukkan sudah benar.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.