Akhirnya, Komplain iPhone Rusak Bisa Lewat Twitter

Kompas.com - 04/03/2016, 15:33 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Satu lagi akun resmi Apple bertengger di Twitter. Bertajuk @AppleSupport, akun tersebut berisi tips dan trik, sekaligus menjadi wadah pelayanan pelanggan (customer service).

Meski baru beroperasi, @AppleSupport sudah memiliki centang biru yang artinya telah diverifikasi Twitter. Mulai sekarang, segala keluhan, pertanyaan, maupun saran untuk Apple bisa dilontarkan dengan me-mention akun tersebut.

Keluhan seputar produk Apple, seperti iPhone atau iPad yang bermasalah atau iTunes yang tidak bisa memutar lagu pun akan dilayani.

"Kami ada setiap hari untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan Anda, dari pukul 5 pagi hingga 8 malam (waktu Amerika dan Kanada)," begitu tertera pada keterangan akun, sebagaimana dikutip KompasTekno, Jumat (4/3/2016).

Salah satu kicauan awal @AppleSupport berisi trik menjajal aplikasi bawaan pada iPhone, "The Notes". Lebih tepatnya, bagaimana cara mengubah daftar pekerjaan (to-do list) menjadi daftar yang telah dikerjakan (checklists).

Jika ingin komplain tapi tak mau terlihat publik, @AppleSupport pun bersedia melayani via pesan personal (direct message) di Twitter, sebagaimana dilaporkan MacRumors.

Sebelumnya, Apple sudah memiliki beberapa akun resmi di Twitter. Antara lain @AppleMusicHelp, @iTunes, @AppStoreGames, @iBooks, @AppStore, dan @AppleMusic.

Beberapa eksekutif Apple juga kerap berkicau via Twitter. Antara lain CEO Tim Cook (@tim_cook), Senior VP Retail Angela Ahrendts (@AngelaAhrendts), Senior VP Marketing Phil Schiller (@pschiller), dan Senior VP Internet Software and Services Eddy Cue (@cue).  

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber MacRumors



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.