Kompas.com - 04/03/2016, 16:15 WIB
Instagram larang pengguna promosikan akun Telegram dan Snapchat EngadgetInstagram larang pengguna promosikan akun Telegram dan Snapchat
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Jangan harap bisa mempromosikan akun Telegram atau Snapchat lewat tautan biodata Instagram. Platform berbagi foto tersebut enggan dijadikan wadah promosi layanan lain.

Hal tersebut dikemukakan perwakilan Instagram, sebagaimana dilaporkan Engadget dan dihimpun KompasTekno, Jumat (4/3/2016).

"Kemampuan tautan pada biodata Twitter tak dibuat untuk mempromosikan layanan lain," kata dia. "Jenis tautan selain berbau 'add me' masih diizinkan," ia menambahkan.

Juru bicara Instagram memang tak spesifik menyebut pelarangan untuk Telegram dan Snapchat. Namun setelah dicoba, cuma tautan ke dua layanan tersebut yang diblokir.

Sejauh ini, "tautan promosi" ke akun Twitter, LinkedIn, dan -tentu saja- Facebook, masih diperbolehkan.

Hal ini membikin Telegram gusar. Layanan instant messaging tersebut merasa Facebook, yang notabene adalah "ibu" Instagram, memiliki sensitivitas khusus.

Sebab ini bukan pertama kalinya Telegram mendapat perlakuan tak mengenakkan dari layanan di bawah Facebook. Tahun lalu, WhatsApp juga memblokir tautan ke Telegram.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kicauan itu kemudian di-RT sang pendiri, Pavel Durov.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber ENGADGET

26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.