Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Baru Sehari, "CS" Apple di Twitter Langsung Sibuk

Kompas.com - 06/03/2016, 10:50 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Apple membuat akun Twitter resmi untuk pelayanan pelanggan (customer service) pada Kamis, tiga hari lalu. Bertajuk @AppleSupport, akun tersebut juga disisipkan tips dan trik terkait produk-produk Apple.

Pada hari pertama diluncurkan, @AppleSupport sudah membantu ribuan pengguna. Tiap menitnya, akun tersebut merespons pertanyaan dari dua hingga tiga netizen Twitter, sebagaimana dilaporkan BusinessInsider dan dihimpun KompasTekno, Minggu (6/3/2016).

Saat ini, @AppleSupport sudah diikuti lebih dari 140 ribuan netizen. Kicauannya pun lebih dari 4000.

Tampaknya kehadiran @AppleSupport telah lama dinanti para fanboy Apple. Tak melulu bertanya, beberapa netizen juga berguyon dengan me-mention akun tersebut.

Kehadiran @AppleSupport turut menarik perhatian CEO Twitter Jack Dorsey. Dalam sebuah kicauan, Dorsey mengatakan Twitter adalah platform yang pas untuk melayani pelanggan secara real-time.

@AppleSupport melayani pertanyaan pelanggan mulai pukul 5 pagi hingga 8 malam PST atau pukul 20.00 WIB hingga 11.00 WIB hari berikutnya.

Tak cuma lewat mention, netizen juga bisa bertanya lewat fitur direct message.

Menelepon tim @AppleSupport pun dimungkinkan. Asalkan pelanggan sudah buat janji terlebih dahulu lewat mention Twitter.

Sebelumnya, Apple sudah memiliki beberapa akun resmi di Twitter. Antara lain @AppleMusicHelp@iTunes@AppStoreGames@iBooks,@AppStore, dan @AppleMusic

Beberapa eksekutif Apple juga kerap berkicau via Twitter. Antara lain CEO Tim Cook (@tim_cook), Senior VP Retail Angela Ahrendts (@AngelaAhrendts), Senior VP Marketing Phil Schiller (@pschiller), dan Senior VP Internet Software and Services Eddy Cue (@cue).

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com