Baru Sehari, "CS" Apple di Twitter Langsung Sibuk

Kompas.com - 06/03/2016, 10:50 WIB
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Apple membuat akun Twitter resmi untuk pelayanan pelanggan (customer service) pada Kamis, tiga hari lalu. Bertajuk @AppleSupport, akun tersebut juga disisipkan tips dan trik terkait produk-produk Apple.

Pada hari pertama diluncurkan, @AppleSupport sudah membantu ribuan pengguna. Tiap menitnya, akun tersebut merespons pertanyaan dari dua hingga tiga netizen Twitter, sebagaimana dilaporkan BusinessInsider dan dihimpun KompasTekno, Minggu (6/3/2016).

Saat ini, @AppleSupport sudah diikuti lebih dari 140 ribuan netizen. Kicauannya pun lebih dari 4000.

Tampaknya kehadiran @AppleSupport telah lama dinanti para fanboy Apple. Tak melulu bertanya, beberapa netizen juga berguyon dengan me-mention akun tersebut.

Kehadiran @AppleSupport turut menarik perhatian CEO Twitter Jack Dorsey. Dalam sebuah kicauan, Dorsey mengatakan Twitter adalah platform yang pas untuk melayani pelanggan secara real-time.

@AppleSupport melayani pertanyaan pelanggan mulai pukul 5 pagi hingga 8 malam PST atau pukul 20.00 WIB hingga 11.00 WIB hari berikutnya.

Tak cuma lewat mention, netizen juga bisa bertanya lewat fitur direct message.

Menelepon tim @AppleSupport pun dimungkinkan. Asalkan pelanggan sudah buat janji terlebih dahulu lewat mention Twitter.

Sebelumnya, Apple sudah memiliki beberapa akun resmi di Twitter. Antara lain @AppleMusicHelp@iTunes@AppStoreGames@iBooks,@AppStore, dan @AppleMusic

Beberapa eksekutif Apple juga kerap berkicau via Twitter. Antara lain CEO Tim Cook (@tim_cook), Senior VP Retail Angela Ahrendts (@AngelaAhrendts), Senior VP Marketing Phil Schiller (@pschiller), dan Senior VP Internet Software and Services Eddy Cue (@cue).

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.