Kompas.com - 07/03/2016, 10:16 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Konferensi tahunan untuk para pengembang aplikasi "Google I/O" kembali digelar pada 18 hingga 20 Mei 2016 mendatang. Pendaftaran online dibuka mulai pekan ini (8-10 Maret 2016).

Mengantisipasi jumlah peserta yang bisa membludak, para pendaftar akan diseleksi melalui proses undian, sebagaimana dilaporkan Gadgets dan dihimpun KompasTekno, Senin (7/2/2016).

Bagi yang beruntung masih harus membayar 900 dollar AS atau setara Rp 11,6 jutaan. Khusus untuk murid sekolah, harga tiket "cuma" 300 dollar AS atau setara Rp Rp 3,8 jutaan.

Jika sudah mendaftar, terpilih, dan membayar, duit masih bisa diminta kembali hingga 29 April mendatang. Misalnya jika pendaftar tiba-tiba urung menghadiri "pesta" bergengsi tersebut karena alasan tertentu.

Diketahui, Google I/O biasanya dijadikan momentum untuk meluncurkan sistem operasi Android teranyar. Tahun lalu, Android Marshmallow dirilis pada konferensi tersebut.

Kali ini, Android N diharapkan bakal unjuk gigi. Jika benar, para pengembang yang hadir bisa menjajal lebih dulu sistem operasi teranyar tersebut.

Google I/O digelar di Shoreline Ampitheatre, Mountain View, California, AS. Hal tersebut sudah diungkapkan CEO Google Sundar Pichai sejak Januari lalu.

Diketahui, Ampitheatre merupakan kawasan outdoor. Hal ini memungkinkan Google lebih bebas memamerkan hal-hal yang tak bisa ditunjukkan pada ruangan indoor.

Tahun lalu, hal menakjubkan sekaligus mengejutkan dari Google I/O adalah pintu masuk berkonsep "skydiving", kali ini kira-kira apa?

Untuk informasi selengkapnya terkait Google I/O, bisa cek di tautan ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Sumber gadgets


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.