Hari Ini, Google Doodle Suarakan Harapan dan Impian Kaum Perempuan

Kompas.com - 08/03/2016, 09:24 WIB
Doodle hari ini, Selasa (8/3/2016), untuk memperingati Hari Perempuan Internasional 2016 GoogleDoodle hari ini, Selasa (8/3/2016), untuk memperingati Hari Perempuan Internasional 2016
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Hari ini, Selasa (8/3/2016), adalah Hari Perempuan Internasional 2016 atau International Women's Day. Seluruh dunia merayakan keberhasilan kaum perempuan di bidang ekonomi, politik, dan sosial.

Google pun tak ketinggalan. Raksasa internet itu ikut merayakan Hari Perempuan Internasional 2016 dengan memajang doodle khusus di laman mesin pencari.

Doodle itu terdiri dari karikatur yang menggambarkan 8 orang perempuan dengan harapannya masing-masing, berikut sebuah video yang bisa diputar dengan meng-klik tombol "play".

Tahun 2016 ini, sebagaimana KompasTekno rangkum dari situs Google Doodle, Google ingin agar para perempuan mengutarakan impian dan harapannya melalui tagar #OneDayIWill.

Video yang dipajang Google di doodle ini pun menarik. Google dikatakan mengunjungi 13 negara untuk berbincang dengan 337 perempuan dan meminta mereka untuk menyelesaikan kalimat, "One day I will..." atau "Suatu hari nanti saya akan...".

Sayangnya, karena keterbatasan durasi, hanya ada satu perempuan dari setiap negara yang tampil di video doodle tersebut. Google membagikan hasil-hasil wawancaranya di situs Google Doodle.

Google membeberkan telah berkeliling ke kota San Francisco, Rio de Janeiro, Mexico City, Lagos, Moscow, Kairo, Berlin, London, Paris, Bangkok, New Delhi, dan Tokyo untuk proyek video ini.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Yang istimewa, Google ternyata juga mengunjungi Jakarta untuk merekam video tersebut.

"Saya akan membuat dan bermain action dalam film saya sendiri," ujar seorang perempuan yang tampak memperagakan ilmu bela diri di depan Monumen Nasional, Jakarta.

Video ini sendiri dikerjakan oleh sebuah tim beranggotakan Lydia Nichols, Helene Leroux, dan Liat Ben-Rafael.

Video dari doodle tersebut juga dibagikan di YouTube. Selengkapnya bisa disimak di bawah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.