10 Prosesor Terkencang di Antutu, Siapa Juaranya?

Kompas.com - 08/03/2016, 09:54 WIB
Hasil uji handset purwarupa Snapdragon 820 dengan aplikasi benchmark AnTuTu di Bejing, China Deliusno/ KOMPAS.comHasil uji handset purwarupa Snapdragon 820 dengan aplikasi benchmark AnTuTu di Bejing, China
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Aplikasi uji benchmark AnTuTu kembali merilis 10 chipset mobile dengan performa paling mumpuni di pasaran saat ini. Kesepuluhnya diurutkan berdasarkan skor benchmark rata-rata untuk performa CPU dan GPU.

Di posisi pertama ada Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Skornya mencapai 136383, sebagaimana dilaporkan SlashGear dan dihimpun KompasTekno, Senin (7/3/2016).

Perolehan tersebut seolah membuktikan keseriusan Qualcomm memperbaiki kesalahannya atas Snapdragon 810yang mudah panas saat mengoperasikan aplikasi berat semisal game dan video streaming.

Diketahui, Snapdragon 820 dipercaya para vendor untuk mempersenjatai perangkat flagship masing-masing. Beberapa yang telah resmi meluncur adalah Samsung Galaxy S7, LG G5, Sony Xperia X Performance, Vivo Xplay5S, dan Xiaomi Mi 5.

Pada posisi kedua, Apple A9 bertengger dengan skor 132657. Prosesor tersebut eksklusif digunakan untuk flagship Apple, yakni duo iPhone 6s dan 6s Plus.

Selanjutnya, ada Exynos 8890 buatan Samsung pada posisi ketiga. Meraup skor 129865, prosesor tersebut juga dibenamkan pada Galaxy S7 dan S7 Edge di beberapa kawasan. Misalnya Indonesia dan Singapura.

Dua prosesor selanjutnya yang melengkapi daftar "top 5" adalah Kirin 950 dan Exynos 7420. Masing-masing mendapat skor 92746 dan 86652. Urutan selengkapnya bisa dilihat pada tabel berikut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

SlashGear 10 chipset paling baik versi AnTuTu
Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Sumber Slashgear
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.