Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Facebook Caplok Pembuat Aplikasi "Penukar Wajah"

Kompas.com - 10/03/2016, 09:12 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Facebook mengakuisisi aplikasi foto populer MSQRD buatan Masquerade Technologies. Nilai akuisisi tersebut tidak diumumkan oleh Facebook.

Dikutip KompasTekno dari Tech Insider, Rabu(10/3/2016), MSQRD akan tetap menjadi aplikasi yang terpisah, tidak diintegrasikan dengan Facebook.

MSQRD adalah aplikasi foto selfie yang bisa menambah filter animasi ke dalamnya. Animasi itu bisa ditampilkan di wajah pengguna.

Aplikasi MSQRD bisa menukar wajah dengan memanfaatkan teknologi face-tracking dan menggabungkannya dengan efek 3D.

Mirip dengan filter foto di Snapchat, MSQRD memungkinkan pengguna menukar wajah dengan berbagai animasi, seperti binatang atau bahkan selebriti.

Dengan overlay filter tersebut, pengguna bisa mengambil foto atau video dan membaginya ke jejaring sosial, serta melalui pesan teks.

Aplikasi yang telah mendapatkan rating 4,5-5 bintang di iTunes dan Google Play Store itu diprediksi akan semakin populer setelah diintegrasikan dengan facebook.

"Dengan Facebook, kami bisa menjangkau lebih banyak orang lagi, lebih banyak dari yang sebelumnya," kata CEO Masquerade, Eugene Nevgen.

Sementara juru bicara Facebook mengatakan teknologi yang dimiliki Masquerade bisa meningkatkan pengalaman pengguna video di Facebook.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com