Kompas.com - 10/03/2016, 15:29 WIB
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk (XL) memperkenalkan jajaran direksi barunya, Yessy D. Yosetya sebagai Direktur Independen XL.

Pengangkatan dan pengenalan Yessy sebagai salah satu eksekutif di tubuh PT XL Axiata tersebut dilakukan bersamaan dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar XL pada hari ini, Kamis (10/3/2016).

"Kalau di DPR ada kuorum yang syaratnya anggota wanitanya ada 30 persen, nah di XL ini sekarang sudah memenuhi kuorum," ujar CEO XL Axiata, Dian Siswarini saat memperkenalkan Yessy.

Yessie adalah wanita kedua di jajaran direksi XL Axiata setelah Dian Siswarini diangkat menjadi Presiden Director & CEO XL untuk menggantikan Hasnul Suhaimi dalam RUPS-LB 2015 lalu.

Yessy sendiri bukan orang baru di tubuh perusahaan operator yang khas dengan warna biru tersebut. Ia telah bergabung dengan XL sejak 2005, atau telah mengabdi selama 11 tahun. Sebelumnya ia juga pernah menjabat di perusahaan teknologi, seperti Huawei dan Lucent.

Karirnya di XL dimulai sebagai Manager Billing System. Semenjak itu, wanita yang khas dengan rambut pendeknya itu lama berkecimpung di bidang IT, digital service, dan network di XL Axiata.

Jabatan terakhir yang diemban wanita lulusan Executive Programs INSEAD, Singapore pada 2012 itu adalah Chief Service Management Officer, sebelum akhirnya diangkat menjadi Direktur Independen XL.

Salah satu bidang yang akan ditangani Yessy di tubuh XL adalah memimpin proses konvergensi di tubuh XL sebagai perusahaan telekomunikasi dan digital.

Berikut Susunan Petinggi XL Axiata 2016 - 2019:

Presiden Komisaris:
YBhg Tan Sri Dato' Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.