Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

XL Axiata Angkat Direktur Independen Baru

Kompas.com - 10/03/2016, 15:29 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - PT XL Axiata Tbk (XL) memperkenalkan jajaran direksi barunya, Yessy D. Yosetya sebagai Direktur Independen XL.

Pengangkatan dan pengenalan Yessy sebagai salah satu eksekutif di tubuh PT XL Axiata tersebut dilakukan bersamaan dengan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) yang digelar XL pada hari ini, Kamis (10/3/2016).

"Kalau di DPR ada kuorum yang syaratnya anggota wanitanya ada 30 persen, nah di XL ini sekarang sudah memenuhi kuorum," ujar CEO XL Axiata, Dian Siswarini saat memperkenalkan Yessy.

Yessie adalah wanita kedua di jajaran direksi XL Axiata setelah Dian Siswarini diangkat menjadi Presiden Director & CEO XL untuk menggantikan Hasnul Suhaimi dalam RUPS-LB 2015 lalu.

Yessy sendiri bukan orang baru di tubuh perusahaan operator yang khas dengan warna biru tersebut. Ia telah bergabung dengan XL sejak 2005, atau telah mengabdi selama 11 tahun. Sebelumnya ia juga pernah menjabat di perusahaan teknologi, seperti Huawei dan Lucent.

Karirnya di XL dimulai sebagai Manager Billing System. Semenjak itu, wanita yang khas dengan rambut pendeknya itu lama berkecimpung di bidang IT, digital service, dan network di XL Axiata.

Jabatan terakhir yang diemban wanita lulusan Executive Programs INSEAD, Singapore pada 2012 itu adalah Chief Service Management Officer, sebelum akhirnya diangkat menjadi Direktur Independen XL.

Salah satu bidang yang akan ditangani Yessy di tubuh XL adalah memimpin proses konvergensi di tubuh XL sebagai perusahaan telekomunikasi dan digital.

Berikut Susunan Petinggi XL Axiata 2016 - 2019:

Presiden Komisaris:
YBhg Tan Sri Dato' Insinyur Muhammad Radzi bin Haji Mansor

Komisaris:
YBhg Dato' Sri Jamaludin bin Ibrahim
Azran Osman-Rani
Chari TVT
DR. M.ChatibBasri

Komisaris Independen:
Peter J. Chambers
YasminStamboelWirjawan

Direksi

Presiden Direktur:
Dian Siswarini

Direktur:
Willem Lucas Timmermans
MohamedAdlan binAhmadTajudin
Ongki Kurniawan

Direktur Independen:
Yessie D. Yosetya

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com