Kompas.com - 11/03/2016, 09:54 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Apple telah menyebar undangan sebuah acara kepada para jurnalis teknologi. Acara tersebut akan berlangsung pada 21 Maret 2016 mendatang di markas besar Apple Campus yang terletak di Cupertino, California, AS.

"Let us loop you in," tulis Apple dalam undangan resmi tersebut, sebagaimana KompasTekno rangkum dari The Verge, Jumat (11/3/2016).

Apple Undangan Apple

Selain tulisan itu, Apple tidak merinci produk apa saja yang akan diperkenalkan di ajang tersebut. Meskipun begitu, banyak pihak yang menduga bahwa Apple akan memperkenalkan iPhone SE (Special Edition).

Perangkat ini dikatakan bakal memiliki bentang layar yang sama dengan iPhone 5s, yakni 4 inci. Bahkan, iPhone SE banyak digosipkan akan memiliki desain fisik yang sama dengan iPhone 5S dengan sedikit modifikasi, yakni sudut-sudut yang lebih melengkung.

iPhone SE juga dikatakan akan memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik dari iPhone 5S, mencakup chipset yang sama dengan iPhone 6s (Apple A9) dan kamera 8 megapiksel.

Sensor pemindai sidik jari TouchID diduga keras juga akan hadir di iPhone generasi terbaru ini.

Tidak hanya iPhone SE, Apple diprediksi akan memperkenalkan iPad generasi terbaru, seri penerus dari iPad Air 2. Rumor yang beredar belakangan menyebutkan bahwa perangkat tablet baru ini akan dinamakan iPad Pro.

Belum ada begitu banyak rumor mengenai tablet baru ini. Sekelumit gosip yang beredar menyebutkan ia akan mendukung stylus Apple Pencil dan memiliki konektor yang bisa dihubungkan ke aksesori keyboard.

Satu hal yang juga layak untuk ditunggu adalah kemungkinan CEO Apple Tim Cook membicarakan masalah mengenai "pertarungan" besar Apple dengan FBI.

Saat ini, Apple memang sedang berhadapan dengan pemerintah AS terkait masalah enkripsi ponsel iPhone 5c yang diduga milik pelaku teror di San Bernardino.

Karena acara ini dilakukan di kantor pusat Apple, ada kemungkinan Cook bakal mengutarakan sedikit pendapatnya terkait kasus tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.