Kompas.com - 11/03/2016, 14:05 WIB

GORONTALO, KOMPAS.com – Telkomsel menggelar program NextDev Pulang Kampung di Gorontalo selama 2 hari, yakni Kamis 10 Maret 2016 dan Jumat 11 Maret 2016. Selama kegiatan berlangsung digelar eksebisi karya aplikasi digital, workshop dan seminar.

Kegiatan ini merupakan rangkaian program NexDev Pulang kampung di 10 kota di Indonesia, Jakarta, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Denpasar, Malang, Pontianak, Makassar dan Gorontalo.

Vice President Corporate Communication Telkomsel Adita Irawati mengatakan, NextDev Pulang Kampung merupakan upaya Telkomsel untuk membangun ekosistem digital yang berkelanjutan di Indonesia, salah satunya melalui pengenalan digipreneurship atau kewirausahaan di bidang digital.

Kegiatan ini diharapkan dapat menginspirasi para calon programmer atau pengembang aplikasi muda Indonesia di berbagai daerah, serta menjembatani kolaborasi antara duta NextDev dengan pemerintah kota setempat dalam mencari solusi yang tepat untuk kota tersebut.

Kamis (10/3/2016) kemarin digelar eksebisi karya M Khusni Fajar dan Dea Vanditama, keduanya berbagi pengalaman, melakukan sosialiasi ide dan hasil karya kepada mahasiswa dari berbagai perguruan tinggi di Gorontalo.

Pada Jumat ini, diadakan workshop dan simulasi untuk calon developer, dengan topik seputar digipreneurship yang terdiri dari pengembangan aplikasi digital, perencanaan finansial, dan perumusan pemasaran. 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.