Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jagoan HTC Berikutnya Akan Dukung VR

Kompas.com - 13/03/2016, 07:27 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Digitimes
KOMPAS.com - HTC sedang menyiapkan ponsel flagship terbarunya yang menurut rumor akan diberi nama HTC One 10. Smartphone tersebut juga disebut-sebut bakal mendukung perangkat VR (virtual reality)-nya, yaitu HTC Vive.

Pendekatan yang dilakukan oleh HTC ini serupa dengan cara Samsung memasarkan Gear VR, yaitu secara bundling dengan ponsel flagship Galaxy S7.

Dikutip KompasTekno dari Digitimes, Minggu (13/3/2016), HTC M10 akan dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820, memori RAM 4 GB, kamera 12 megapiksel, dan koneksi USB Type-C.

Selain itu, ponsel dengan ukuran layar 5,15 inci resolusi 2K itu juga disebut-sebut memiliki fitur Ice View yang mendukung layanan telepon dalam HTC Vive.

HTC juga mengatakan akan membuka experience store untuk HTC Vive di China antara Maret-April 2016.

HTC Vive sendiri dikenalkan di ajang MWC Barcelona pada Maret 2015 lalu. Vive merupakan perangkat VR pertama yang mengizinkan penggunanya untuk menjelajah satu isi ruangan virtual dan berinteraksi dengan benda-benda yang ada dalam ruangan tersebut.

Meski tidak secara spesifik untuk kepentingan gaming, HTC dikatakan sudah berhasil menarik minat beberapa developer game mengembangkan konten untuk perangkat tersebut.

Beberapa di antaranya adalah Vertigo Games, Bossa, Barry -Fireproof, Dovetail Games, Wemo Labs, Google, Steel Wool Games, dan Owlchemy.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Digitimes

Video rekomendasi
Video lainnya


Terkini Lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com