Serukan Boikot Apple, Donald Trump Ketahuan Pakai iPhone

Kompas.com - 14/03/2016, 19:15 WIB
Donald Trump AFPDonald Trump
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Kandidat Presiden AS Donald Trump mengatakan ingin memboikot Apple menyusul kasus perselisihan antara raksasa teknologi itu dengan biro investigasi federal FBI terkait enkripsi dalam iPhone.

Pengumuman boikot itu dilakukan Trump pada 19 Februari. Semenjak itu, Trump dikabarkan menggunakan ponsel Android dalam beraktivitas, dalam hal ini Android buatan Samsung.

Namun Pada 25 Februari, Trump diketahui kembali menggunakan ponsel iPhone dalam aktivitasnya, termasuk saat berinteraksi di jejaring sosial Twitter.

Peranti yang dipakai Trump saat main Twiter bisa dideteksi dari aplikasi klien Twitter, TweetDeck. Aplikasi itu akan menampilkan tulisan "Twitter for iPhone" atau "Twitter for Android".

ist Kicauan Twitter Donald Trump dengan aplikasi untuk iOS dan Android.
Diceritakan, beberapa minggu lalu, Trump dikabarkan mengatakan ingin memboikot Apple karena tidak mau membuka enkripsi di iPhone, sesuai permintaan pemerintah, dalam hal ini FBI yang sedang menyelidiki kasis terorisme di San Bernardino, AS.

Ia pun mulai menggunakan ponsel Samsung untuk beraktivitas. Jurnalis Cnet, Chris Matyszczyk pada Jumat (11/3/2016) lalu mengatakan semenjak menggunakan ponsel Samsung, kicauan Trump di Twitter jadi lebih sering banyak salah ketiknya.

Dikutip KompasTekno, Senin (14/3/2016), Chris pun menduga itulah alasan mengapa Trump kembali menggunakan iPhone, karena sering banyak typo akibat tidak terbiasa dengan keyboard Android.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

"Kemudahan cara pakai memang menjadi perhatian utama Apple, mungkin setelah mencoba yang lain, Trump baru merasa membutuhkan kemudahan itu lagi," sindir Chris.



Sumber CNET
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.