Michelle Obama Lakoni Wawancara Unik Berformat 360 Derajat

Kompas.com - 15/03/2016, 20:57 WIB
Ibu Negara AS Michelle Obama terlihat saat menjadi tuan rumah resepsi perayaan African American History Month di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, 18 Februari 2016. AP PHOTO / CAROLYN KASTERIbu Negara AS Michelle Obama terlihat saat menjadi tuan rumah resepsi perayaan African American History Month di Ruang Timur Gedung Putih di Washington, 18 Februari 2016.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Ibu Negara Amerika Serikat Michelle Obama genap berusia 52 tahun pada Januari 2016 lalu. Walau usianya melewati setengah abad, jiwanya tak kalah muda dibandingkan generasi "millenial".

Hal tersebut bisa dilihat dari pembawaannya yang kasual, juga dari aktivitas Michelle di media sosial. Ia kerap berkomunikasi via Vine, Instagram, Snapchat, dan Periscope.

Beberapa saat lalu, video enam detik Michelle pun jadi viral di Vine. Video tersebut memperlihatkan Michelle memegang buah sambil menggoyangkan kepala.

Sejatinya, video itu merupakan ajakan agar anak muda AS menjalankan pola hidup sehat. Isu tersebut memang merupakan perhatian ibu negara yang satu ini.

Melalui kampanye "Let's Move!" di ranah online dan offline, ia sedikit banyak telah menginspirasi warga AS untuk rajin olahraga dan makan buah-buahan.

Yang teranyar, Michelle diwawancara dalam format video 360 derajat oleh situs berita teknologi TheVerge, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Selasa (15/3/2016).

Pada wawancara unit sekitar 10 menit tersebut, penonton dari desktop bisa menggulir ke kanan, kiri, bawah, dan atas, untuk melihat suasana wawancara Michelle bersama tim TheVerge.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Tampak jelas kabel-kabel mic, alat pencahayaan, kamera, dan kru yang bekerja di balik layar. Sementara wartawan dan sang ibu negara menjadi pusat perhatian utama.

Suasana interview bisa tergambar lebih jelas jika video ditonton dari perangkat pendukung teknologi realitas virtual (VR). Misalnya Samsung Gear VR, HTC Vive VR, Oculus Rift, Google Cardboard, atau LG 360 VR.

Bagi yang tidak memiliki perangkat tonton di atas, bisa menggunakan mouse atau jari untuk melihat suasana 360 derajat dalam video tersebut.

Halaman:


Sumber The Verge
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.