Kompas.com - 16/03/2016, 08:28 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Apple memang belum mengumumkan kehadiran dari smartphone generasi terbaru, iPhone SE. Meskipun begitu, Samsung, pesaing berat Apple, dikatakan sudah menyiapkan produk pesaing perangkat itu.

Samsung, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Selasa (15/3/2016), disebut sedang mengembangkan versi kecil dari smartphone yang baru saja diperkenalkan pada ajang MWC 2016 lalu, Galaxy S7.

Galaxy S7 mini ini kabarnya akan memiliki bentang layar 4,7 inci yang mendukung resolusi 720p. Itu artinya, Galaxy S7 mini bakal memiliki dimensi sedikit lebih besar dari iPhone SE dengan layar 4 inci.

Galaxy S7 versi reguler diketahui punya ukuran layar 5,1 inci. Jika dilihat dari segi ukuran fisik, perbedaan Galaxy S7 "biasa" dengan versi mini seharusnya tidak terlalu besar.

Disebut pula bahwa Galaxy S7 versi mini akan dibekali jeroan serupa dengan "kakaknya", mencakup SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Ada kemungkinan versi perangkat dengan chipset Exynos 8890 juga tersedia.

Boleh dibilang, Galaxy S7 mini mungkin akan menjadi versi mungil dari Galaxy S7.

Belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan produk ini, kalaupun ia benar-benar ada. Galaxy S7 mini diprediksi belum akan hadir dalam waktu dekat karena bisa saja mengganggu penjualan Galaxy S7 versi reguler yang baru mula dipasarkan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang
Sumber Ubergizmo


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.