Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Samsung Siapkan Tandingan iPhone SE?

Kompas.com - 16/03/2016, 08:28 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Ubergizmo
KOMPAS.com - Apple memang belum mengumumkan kehadiran dari smartphone generasi terbaru, iPhone SE. Meskipun begitu, Samsung, pesaing berat Apple, dikatakan sudah menyiapkan produk pesaing perangkat itu.

Samsung, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Ubergizmo, Selasa (15/3/2016), disebut sedang mengembangkan versi kecil dari smartphone yang baru saja diperkenalkan pada ajang MWC 2016 lalu, Galaxy S7.

Galaxy S7 mini ini kabarnya akan memiliki bentang layar 4,7 inci yang mendukung resolusi 720p. Itu artinya, Galaxy S7 mini bakal memiliki dimensi sedikit lebih besar dari iPhone SE dengan layar 4 inci.

Galaxy S7 versi reguler diketahui punya ukuran layar 5,1 inci. Jika dilihat dari segi ukuran fisik, perbedaan Galaxy S7 "biasa" dengan versi mini seharusnya tidak terlalu besar.

Disebut pula bahwa Galaxy S7 versi mini akan dibekali jeroan serupa dengan "kakaknya", mencakup SoC Snapdragon 820 buatan Qualcomm. Ada kemungkinan versi perangkat dengan chipset Exynos 8890 juga tersedia.

Boleh dibilang, Galaxy S7 mini mungkin akan menjadi versi mungil dari Galaxy S7.

Belum diketahui kapan Samsung akan memperkenalkan produk ini, kalaupun ia benar-benar ada. Galaxy S7 mini diprediksi belum akan hadir dalam waktu dekat karena bisa saja mengganggu penjualan Galaxy S7 versi reguler yang baru mula dipasarkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Sumber Ubergizmo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com