Kompas.com - 16/03/2016, 16:19 WIB
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Sony akhirnya mengonfirmasi harga headset Playstation VR. Rencananya mereka akan menawarkan gadget tersebut dengan harga yang lebih murah dibandingkan Oculus Rift.

Kacamata virtual reality (VR) itu bakal dijual seharga 399 dollar Amerika Serikat (AS) atau setara Rp 5,2 juta. Pengguna bisa memakainya berpasangan dengan konsol game PlayStation 4.

Bandingkan dengan headset Oculus Rift yang dibanderol 599 dollar AS atau setara Rp 7,9 juta. Headset ini mesti dipakai berpasangan dengan komputer yang memiliki spesifikasi tertentu.

Perbandingan lainnya adalah HTC Vive yang dibanderol jauh lebih tinggi di angka 800 dollar AS atau setara dengan Rp 10 juta.

Dilansir KompasTekno dari Geek, Rabu (16/3/2016), Sony akan meluncurkan Playstation VR tersebut pada Oktober mendatang.

Playstation VR dibekali dengan spesifiaksi berupa layar OLED 5,7 inci yang memiliki resolusi 1920x1080 piksel. Refresh rate layar tersebut diatur pada 90 hingga 120 Hz, lengkap dengan sensor 360 derajat berbentuk 9 lampu LED.

CEO and President Sony Computer Enetertainment, Andrew House mengatakan saat ini sudah ada 234 developer yang bekerja membuat konten untuk headset tersebut.

Diperkirakan Playstation VR sudah memiliki lebih dari 50 judul permainan dalam kurun waktu antara Oktober hingga akhir 2016 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Geek.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.