Di Google, Android N Disebut "New York Cheesecake"

Kompas.com - 16/03/2016, 19:42 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Google diketahui menggunakan nama New York Cheesecake sebagai penyebutan sistem operasi Android versi 7 atau Android N di internal perusahaan.

Nama tersebut diketahui pertama kali oleh Android Police dalam literatur yang didaftarkan di komunitas Android Open Source Project (AOSP).

Dalam literatur tersebut, Android N disingkat dengan inisial "nyc", sama seperti pendahulunya yaitu "klp" untuk Key Lime Pie, "lmp" untuk Lemon Meringue Pie, dan "mnc" untuk Macadamia Nut Cookie.

Namun perlu diketahui, penyebutan internal oleh Google itu belum tentu menjadi nama resmi suatu versi Android, seperti yang dilakukan Google dengan versi-versi sebelumnya.

Sebutan internal Key Lime Pie pada akhirnya menjadi KitKat, Lemon Meringue Pie menjadi Lollipop, dan Macadamia Nut Cookie menjadi Marshmallow.

Google sendiri nampaknya masih bingung dengan nama yang akan dipakai untuk Android N, karena tidak banyak nama makanan penutup (dessert) yang berawalan dengan huruf N.

Banyak yang mengusulkan Nutella, namun menurut Google itu adalah nama merek dan bukan nama hidangan penutup umum. Mari kita tunggu nama apa yang akhirnya dipilih Google untuk Android N.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.