Kompas.com - 17/03/2016, 10:21 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Sejak Januari lalu, beredar isu bahwa Apple iPhone 7 Plus akan mematrikan kamera dengan lensa ganda. Meski Apple belum berkomentar, bocoran gambar teranyar seolah mengkonfirmasi rumor tersebut.

Pada gambar, terlihat komponen kamera ponsel yang diduga kuat adalah milik iPhone 7 Plus, yang terdiri dari dua lensa. Satu lensa utama dan satu lagi lensa pendukung. Keduanya disinyalir memiliki resolusi 12 megapiksel.

Lensa utama terletak paling kiri dengan ukuran paling besar. Fungsinya dikatakan khusus untuk menjepret objek dengan sudut lebar (wide angle), sebagaimana dilaporkan CultofMac dan dihimpun KompasTekno, Kamis (17/3/2016).

Sedangkan lensa lainnya terletak di sisi kanan dengan ukuran lebih kecil. Lensa tersebut diproyeksikan untuk menjepret foto obyek di kejauhan atau kerap disebut fungsi "tele".

Dengan kombinasi dua jenis lensa tersebut, ponsel bisa menghasilkan foto beresolusi lebih baik, memiliki kapabilitas "zoom" yang mumpuni, serta mampu menangkap kedalaman ruang (depth sensing).

Belum jelas pabrikan mana yang ditunjuk membuat komponen kamera tersebut. Selentingan kabar mengindikasikan Sony yang bakal bertanggung jawab untuk kamera iPhone 7.

Pasalnya, Sony pernah memprediksi kamera dengan dual lensa akan jadi tren industri smartphone pada akhir 2016. Sony juga selama ini kerap menyokong komponen kamera bagi beberapa vendor.

Hingga kini Apple maupun Sony masih tutup mulut. Flagship iPhone 7 sendiri digadang-gadang bakal meluncur pada September mendatang.

Beberapa bocoran lain yang deras berseliweran menyatakan bahwa ponsel ini bakal memilikidual speakers, bodi yang lebih tipis, baterai 3.100 mAH, kapasitas penyimpanan internal 256 GB, kemampuan waterproof, pengisian daya nirkabel, konektor USB-C, pemindai jari langsung dari layar perangkat, serta tak punya jack headphone 3,5mm.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber CultofMac
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.