Motorola Lahir Kembali di Indonesia Lewat Moto 360

Kompas.com - 17/03/2016, 12:13 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorDeliusno

JAKARTA, KOMPAS.com - Selang beberapa bulan sejak kemunculan perdananya pada September tahun lalu, arloji pintar Motorola Moto 360 generasi kedua (2nd Gen) hari ini, Kamis (173/2016) resmi mulai dipasarkan di Indonesia melalui Lenovo selaku pemegang merk Motorola.

"Moto 360 ini sekaligus menandai kembalinya Motorola di Indonesia melalui Lenovo, setelah sebelumnya banyak dinanti-nantikan," ujar Mobile Business Group Marketing Manager Miranda Warokka dalam acara peresmian rilis Moto 360 di Jakarta.

Moto 360 2nd Gen sudah bisa dipesan secara online dalam periode pre-order tanggal 17 hingga 27 Maret 2016 melalui peritel online Bhinneka, Blili, Dinomarket, Erafone, dan Lazada.

Peminat juga bisa menjajal dan memesan perangkat ini secara offline di pusat perbelanjaan Grand Indonesia, East Mall Atrium, tanggal 17-20 Maret 2016.

Sesuai informasi yang beredar sebelumnya, pihak Lenovo Indonesia membanderol smartwatch Moto 360 2nd Gen dengan banderol mulai Rp 5 juta hingga Rp 5,8 juta.

Oik Yusuf/Kompas.com Moto 360 sedang dipamerkan

Ada empat varian Moto 360 2nd Gen yang dijual di Indonesia, yakni Sport Black Edition (45mm), Black Leather (42mm), Rose Gold (42mm), dan Cognac Leather (46mm).

Namun, untuk sementara, Miranda mengatakan bahwa pemesanan baru dibuka untuk varian Black Leather dan Cognac Leather.

Moto 360 2nd Gen merupakan penerus dari jam tangan pintar Moto 360 generasi pertama yang dipasarkan pada 2014.

Dibanding smartwatch lain yang beredar di pasaran, Miranda mengklaim Moto 360 menyediakan area pandang terluas di bagian layarnya yang berbentuk bundar.

"Karena itu, penggunanya pun bisa melihat berbagai macam informasi dengan mudah," imbuhnya.

Spesifikasi hardware Moto 360 2nd Gen mencakup prosesor Snapdragon 400, RAM 512 MB, baterai 300 mAh (untuk versi 42mm) atau 400 mAh, dan media penyimpanan 4 GB.

Layarnya memiliki resolusi 360x360 dan 360x325 (untuk versi 42mm). Adapun sistem operasi yang digunakan Android Wear besutan Google.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.