Uniknya Akun Path Haji Lulung, Kasih "Love" Posting-an Sendiri

Kompas.com - 17/03/2016, 12:53 WIB
Path Suka Haji Lulung. Path/Suka Haji LulungPath Suka Haji Lulung.
|
EditorReza Wahyudi
JAKARTA, KOMPAS.com — Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham Lunggana atau yang akrab disebut Haji Lulung baru saja bergabung di jejaring sosial Path.

Di jejaring sosial yang digawangi oleh mantan petinggi Facebook, Dave Morin, itu, Abraham Lunggana menggunakan nama SUKA HAJI LULUNG (huruf kapital semua).

Akun tersebut dipakai oleh Lulung untuk menyosialisasikan kegiatannya sehari-hari melalui foto. Terkadang, tautan berita dibagikan melalui akun itu terkait sepak terjang Haji Lulung di kancah perpolitikan.

Walau akun itu dikelola oleh tim kreatif yang dibentuknya, Lulung menjamin bahwa konten dari akun media sosial itu dipublikasikan atas persetujuannya.

"(Akun) Path itu dibikin supaya ramai saja, biar bisa share informasi juga, kan," ujar Lulung kepada Kompas.com, Selasa (15/3/2016).

Anggota tim kreatif Lulung, Denny Kusuma, mengatakan, dia dan timnya membuat akun Path tersebut karena media sosial ini dinilai banyak digandrungi warga dari berbagai kalangan.

Selain itu, masih menurut Denny, jika dibandingkan dengan Facebook dan Twitter, Path juga tidak terlalu banyak dipenuhi dengan akun-akun palsu.

Kedua hal itulah yang akhirnya melatarbelakangi dia dan Lulung untuk sepakat membuat akun Path.

Kebiasaan unik

KompasTekno mencoba berteman dengan Haji Lulung di jejaring sosial Path. Tak butuh waktu lama bagi akun SUKA HAJI LULUNG untuk menyetujui permintaan pertemanan tersebut pada Rabu (16/3/2016) lalu.

Teman-teman Haji Lulung di Path pun tergolong banyak. Dalam waktu dua hari saja, akun Path tersebut sudah punya lebih dari 360 teman.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku


Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X