Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Inikah Penampakan Nyata iPhone 7?

Kompas.com - 18/03/2016, 07:09 WIB
Yoga Hastyadi Widiartanto

Penulis

KOMPAS.com - Bocoran soal iPhone terbaru makin santer seiring waktu peluncurannya mendekat. Kali ini bocoran tersebut adalah penampakan nyata yang diklaim sebagai iPhone 7 Plus dengan kamera ganda.

Bentuknya berupa foto cover belakang ponsel, dengan dua kamera bertengger di ujung kanan atasnya. Tidak disebutkan iPhone jenis apa yang dimaksud.

Namun sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (18/3/2016), bocoran yang dimaksud kemungkinan besar merupakan iPhone 7 Plus.

Dari foto tersebut juga diketahui Apple bakal memodifikasi desain garis-garis yang mengindikasikan lokasi antena ponsel.

Phone Arena Bocoran foto iPhone 7

Kemudian ada tiga titik untuk menghubungkan Smart Connector di bagian bawahnya.

Fitur Smart Connector tersebut pertama kali diperkenalkan pada iPad Pro dan berfungsi sebagai penghubung dengan Smart Keyboard. Entah fitur ini akan berfungsi seperti apa bila benar disematkan ke iPhone 7.

Apple juga disebut akan menghilangkan jack audio 3,5 milimeter demi mendapatkan bodi yang lebih tipis. Sayangnya bocoran foto yang ada tidak menampilkan bagian atas, sehingga tidak diketahui keberadaan jack audio itu.

Sebelumnya sebuah bocoran modul kamera yang dikalim sebagai komponen dalam kamera iPhone. Sayangnya kebenaran hal tersebut belum dipastikan.

Gambar iPhone 7 berwarna rose gold tersebut di-render oleh perusahaan pembuat casing Feld & Fold berdasarkan foto yang bocor. Tapi harap diingat, ini hanya bocoran belaka dan belum tentu terwujud dalam iPhone baru nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com