Kompas.com - 18/03/2016, 07:09 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Bocoran soal iPhone terbaru makin santer seiring waktu peluncurannya mendekat. Kali ini bocoran tersebut adalah penampakan nyata yang diklaim sebagai iPhone 7 Plus dengan kamera ganda.

Bentuknya berupa foto cover belakang ponsel, dengan dua kamera bertengger di ujung kanan atasnya. Tidak disebutkan iPhone jenis apa yang dimaksud.

Namun sebagaimana dilansir KompasTekno dari Phone Arena, Jumat (18/3/2016), bocoran yang dimaksud kemungkinan besar merupakan iPhone 7 Plus.

Dari foto tersebut juga diketahui Apple bakal memodifikasi desain garis-garis yang mengindikasikan lokasi antena ponsel.

Phone Arena Bocoran foto iPhone 7

Kemudian ada tiga titik untuk menghubungkan Smart Connector di bagian bawahnya.

Fitur Smart Connector tersebut pertama kali diperkenalkan pada iPad Pro dan berfungsi sebagai penghubung dengan Smart Keyboard. Entah fitur ini akan berfungsi seperti apa bila benar disematkan ke iPhone 7.

Apple juga disebut akan menghilangkan jack audio 3,5 milimeter demi mendapatkan bodi yang lebih tipis. Sayangnya bocoran foto yang ada tidak menampilkan bagian atas, sehingga tidak diketahui keberadaan jack audio itu.

Sebelumnya sebuah bocoran modul kamera yang dikalim sebagai komponen dalam kamera iPhone. Sayangnya kebenaran hal tersebut belum dipastikan.

Gambar iPhone 7 berwarna rose gold tersebut di-render oleh perusahaan pembuat casing Feld & Fold berdasarkan foto yang bocor. Tapi harap diingat, ini hanya bocoran belaka dan belum tentu terwujud dalam iPhone baru nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.