Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Cara Printer 64 Inci Epson Mencetak dengan Presisi

Kompas.com - 18/03/2016, 12:11 WIB
Kontributor Amerika Serikat, Andri Donnal Putera

Penulis

KUALA LUMPUR, KOMPAS.com - Printer format lebar baru dari Epson Surecolor S-Series memiliki ukuran 64-inci. Bagaimana cara printer selebar itu mencetak dengan presisi?

General Manager Commercial and Industrial Printers Business Unit Epson Singapore, Shaun See menjelaskannya kepada jurnalis yang menghadiri Epson Professional Printing Solutions Day 2016 di Kuala Lumpur, termasuk Kompas.com.

Menurut See, printer Surecolor S-Series dibangun dengan sistem media feeding yang presisi, serta menggunakan sensor yang secara otomatis mengontrol tekanan dan kekuatan motor pada media cetakan. 

Dengan demikian, media cetak dipastikan bergerak secara presisi dan konsisten tanpa perlu diawasi lagi.

"Ada 40 pemutar media cetakan terpisah dengan lima penggulung independen yang memiliki penjepit dan pengukur media yang akurat, memastikan media tetap terkontrol dan digulung secara akurat," kata Shee di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (10/3/2016).

KOMPAS.com/Andri Donald Putra General Manager Commercial and Industrial Printers Business Unit Epson Singapore, Shaun See, saat menghadiri acara Epson Professional Printing Solutions Day 2016 di Kuala Lumpur, Malaysia, Kamis (10/3/2016).
Terdapat juga mekanisme otomatis yang dapat mengganti beberapa tipe media cetakan dalam waktu singkat, pembersih printhead otomatis, termasuk sistem wiper printhead yang baru, dan sistem sirkulasi udara yang menjaga printhead tetap bersih untuk menjaga ketahanan performa mesin saat mencetak dalam jumlah banyak.

Epson juga menyertakan teknologi printhead precisioncore TFP (Thin Film Piezo) Epson yang terbaru. Teknologi ini bekerja pada suhu yang lebih rendah dibanding printhead inkjet thermal yang sudah umum digunakan di berbagai media.

Ada juga inovasi teknologi Precision Dot Epson dan teknologi Micro Weave yang dapat meminimalkan tanda bergaris pada cetakan, bahkan saat dipakai mencetak dengan kecepatan tinggi.

Printer Surecolor S-Series terbaru Epson terdiri atas tiga varian, yaitu seri S40670, S60670, dan seri S80670. Ketiga printer tersebut ditujukan bagi pasar "signage" atau media papan informasi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com