Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ponsel Meizu Pro 6 Bakal Disokong RAM 6 GB?

Kompas.com - 18/03/2016, 12:31 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China Meizu disinyalir akan meluncurkan ponsel high-end teranyar bertajuk "Pro 6". Tak tanggung-tanggung, ponsel tersebut kabarnya bakal disokong RAM 6 GB.

Jika benar, Meizu bakal masuk jejeran ponsel "langka" yang menyematkan RAM raksasa. Pasalnya, perangkat flagship yang beredar di pasaran rata-rata masih mematrikan RAM 3 GB atau 4 GB.

Meski begitu, Meizu bukan yang pertama memboyong RAM 6 GB. Sebelumnya sudah ada Asus Z1 Titan dan Vivo Xplay 5 yang juga mematrikan RAM berkapasitas demikian.

Selain peningkatan kapasitas RAM, masih ada beberapa peningkatan Pro 6 jika dibandingkan pendahulunya Pro 5.

Antara lain memori internal yang ditingkatkan menjadi 128 GB dan prosesor Exynos 8890 buatan Samsung yang menyasar ponsel berkelas. Prosesor tersebut digunakan juga pada Galaxy S7 yang baru diluncurkan pada pertengahan Februari lalu.

Bagi pengguna yang merasa tak terlalu membutuhkan RAM dan memori internal besar, Pro 6 dikatakan menyediakan varian kelas dua dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Bocoran spesifikasi lainnya meliputi tampilan 1080p dengan teknologi Force Touch, dukungan pengisian baterai cepat (fast charging), serta sistem operasi Flyme 6.0 buatan Meizu.

Sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Jumat (18/3/2016), hingga kini belum jelas kapan pastinya Pro 6 akan diluncurkan. Belum diumbar pula kisaran harga untuk ponsel berspesifikasi tinggi tersebut.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com