Ponsel Meizu Pro 6 Bakal Disokong RAM 6 GB?

Kompas.com - 18/03/2016, 12:31 WIB
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Vendor ponsel asal China Meizu disinyalir akan meluncurkan ponsel high-end teranyar bertajuk "Pro 6". Tak tanggung-tanggung, ponsel tersebut kabarnya bakal disokong RAM 6 GB.

Jika benar, Meizu bakal masuk jejeran ponsel "langka" yang menyematkan RAM raksasa. Pasalnya, perangkat flagship yang beredar di pasaran rata-rata masih mematrikan RAM 3 GB atau 4 GB.

Meski begitu, Meizu bukan yang pertama memboyong RAM 6 GB. Sebelumnya sudah ada Asus Z1 Titan dan Vivo Xplay 5 yang juga mematrikan RAM berkapasitas demikian.

Selain peningkatan kapasitas RAM, masih ada beberapa peningkatan Pro 6 jika dibandingkan pendahulunya Pro 5.

Antara lain memori internal yang ditingkatkan menjadi 128 GB dan prosesor Exynos 8890 buatan Samsung yang menyasar ponsel berkelas. Prosesor tersebut digunakan juga pada Galaxy S7 yang baru diluncurkan pada pertengahan Februari lalu.

Bagi pengguna yang merasa tak terlalu membutuhkan RAM dan memori internal besar, Pro 6 dikatakan menyediakan varian kelas dua dengan RAM 4 GB dan memori 64 GB.

Bocoran spesifikasi lainnya meliputi tampilan 1080p dengan teknologi Force Touch, dukungan pengisian baterai cepat (fast charging), serta sistem operasi Flyme 6.0 buatan Meizu.

Sebagaimana dilaporkan AndroidAuthority dan dihimpun KompasTekno, Jumat (18/3/2016), hingga kini belum jelas kapan pastinya Pro 6 akan diluncurkan. Belum diumbar pula kisaran harga untuk ponsel berspesifikasi tinggi tersebut.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.