Kompas.com - 19/03/2016, 07:58 WIB
Logo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS. istLogo Twitter di depan kantornya di San Francisco, AS.
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Pengguna aplikasi mobile TweetDeck untuk Windows tampaknya bakal kecewa. Aplikasi tersebut bakal dipensiunkan oleh Twitter per 15 April 2016 mendatang.

Hal tersebut dilakukan bukan tanpa alasan. Twitter mengatakan ingin fokus mengembangkan TweetDeck versi web di desktop.

"Keputusan ini bertujuan meningkatkan pengalaman Anda menjajal TweetDeck," kata product manager Twitter Amy Zima, sebagaimana dikutip KompasTekno, Jumat (18/3/2016) dari blog resmi Twitter.

"Tak ada yang berubah dari TweetDeck, hanya dari mana Anda mengaksesnya saja," ia menambahkan.

Diketahui, TweetDeck memudahkan pengguna mengelola banyak akun secara simultan. Pengguna bisa membuat beberapa dashboard berdampingan untuk memonitor akun-akunnya atau fitur-fitur pada satu akun dalam waktu bersamaan.

TweetDeck sendiri diakuisisi Twitter sejak 2011 silam. Selain untuk aplikasi mobile dan web Windows, layanan tersebut tersedia pula untuk sistem operasi mobile Android dan iOS, juga web via peramban Chrome dan Mac.

Twitter tak menjelaskan lebih lanjut bagaimana nasib aplikasi mobile TweetDeck untuk Android dan iOS. Apakah masih lanjut atau sepenanggungan dengan versi Windows.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Kabar baiknya, pengguna desktop tak perlu lagi ruwet. Misalnya telah log in di website Twitter (twitter.com), pengguna tak perlu log in ketika membuka situs TweetDeck.

Hal tersebut berlaku sebaliknya. Ketika sudah log in di TweetDeck, pengguna tak perlu log in kembali ketika beralih ke situs Twitter. Sebelumnya, pengguna dibuat ribet karena harus bolak-balik log in ketika bolak-balik membuka akun di layanan berbeda. 

Pembaruan tersebut mulai bergulir hari ini dan akan dinikmati semua pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.