WhatsApp Terbaru Bisa Huruf "Bold" dan "Italic"

Kompas.com - 19/03/2016, 15:26 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com — WhatsApp menghadirkan fitur kustomisasi format huruf, yakni cetak tebal (bold) dan miring (italic). Setidaknya, fitur itu tertera pada versi beta teranyar layanan instant messaging tersebut untuk sistem operasi Android.

Karena masih beta, belum jelas apakah fitur itu akan benar-benar diluncurkan secara komersial, atau bakal mengendap begitu saja.

Yang jelas, bagi pengguna WhatsApp yang ingin turut menjadi penguji (tester) fitur ini, caranya mudah saja. Cukup buka tautan ini dan ikuti instruksi yang diberikan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (18/3/2016) dari AndroidAuthority.

Salah satu instruksinya, pengguna harus memperbarui WhatsApp versi Android teranyar melalui toko aplikasi Google Play Store di link berikut

Ragam format huruf yang tersedia pada WhatsApp beta diharapkan mampu meningkatkan pengalaman komunikasi maya para netizen. Pasalnya, untuk beberapa konteks, bold dan italic bisa menekankan maksud tertentu.

Misalnya, bold bisa digunakan untuk menegaskan kalimat atau kata penting, sementara italic biasanya dipakai menandai kata-kata tak lumrah.

Dengan begitu, komunikasi tanpa bertatapan wajah (face-to-face) bisa tetap efektif sambil meminimalkan risiko kesalahpahaman.

Cara menebalkan dan memiringkan huruf, kata, atau kalimat di WhatsApp beta cukup sederhana. Pengguna cukup mengeblok huruf, kata, atau kalimat, lalu akan muncul pilihan bold dan italic. Selamat mencoba!

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

Terkini Lainnya

komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.