Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

WhatsApp Terbaru Bisa Huruf "Bold" dan "Italic"

Kompas.com - 19/03/2016, 15:26 WIB
Fatimah Kartini Bohang

Penulis

KOMPAS.com — WhatsApp menghadirkan fitur kustomisasi format huruf, yakni cetak tebal (bold) dan miring (italic). Setidaknya, fitur itu tertera pada versi beta teranyar layanan instant messaging tersebut untuk sistem operasi Android.

Karena masih beta, belum jelas apakah fitur itu akan benar-benar diluncurkan secara komersial, atau bakal mengendap begitu saja.

Yang jelas, bagi pengguna WhatsApp yang ingin turut menjadi penguji (tester) fitur ini, caranya mudah saja. Cukup buka tautan ini dan ikuti instruksi yang diberikan, sebagaimana dihimpun KompasTekno, Jumat (18/3/2016) dari AndroidAuthority.

Salah satu instruksinya, pengguna harus memperbarui WhatsApp versi Android teranyar melalui toko aplikasi Google Play Store di link berikut

Ragam format huruf yang tersedia pada WhatsApp beta diharapkan mampu meningkatkan pengalaman komunikasi maya para netizen. Pasalnya, untuk beberapa konteks, bold dan italic bisa menekankan maksud tertentu.

Misalnya, bold bisa digunakan untuk menegaskan kalimat atau kata penting, sementara italic biasanya dipakai menandai kata-kata tak lumrah.

Dengan begitu, komunikasi tanpa bertatapan wajah (face-to-face) bisa tetap efektif sambil meminimalkan risiko kesalahpahaman.

Cara menebalkan dan memiringkan huruf, kata, atau kalimat di WhatsApp beta cukup sederhana. Pengguna cukup mengeblok huruf, kata, atau kalimat, lalu akan muncul pilihan bold dan italic. Selamat mencoba!

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com