Kompas.com - 19/03/2016, 17:16 WIB
|
EditorOik Yusuf

KOMPAS.com - Bocoran gambar punggung ponsel yang diyakini sebagai iPhone 7 beredar di jagat maya menjelang akhir minggu lalu. Dari gambar, netizen berasumsi Apple telah memodifikasi desain antena pada flagship teranyarnya.

Hal tersebut buru-buru dibantah Vice President Meizu Li Nan. Menurut dia, gambar yang bocor di ranah maya tak lain adalah sisi punggung Meizu Pro 6.

Untuk membuktikannya, Li Nan pun membagikan foto punggung sisi bawah Meizu Pro 6 lewat jejaring sosial Weibo, sebagaimana dilaporkan GSMArena dan dihimpun KompasTekno, Jumat (18/3/2016).

GSMArena Bocoran desain yang diduga adalah Apple iPhone 7 diklaim milik Meizu Pro 6
Dari foto Li Nan, desain garis antena pada sisi atas ponsel yang beredar kemarin tampak sinkron dengan garis sisi bawah pungung Pro 6.

Meski begitu, beberapa sumber bersikeras bahwa desain yang terunggah kemarin tak lain memang memperlihatkan sosok iPhone 7. Memang, tak menutup kemungkinan Meizu Pro 6 dan iPhone 7 memiliki desain garis antena yang sama.

Kalau ini benar, maka siapa yang duluan dan siapa yang mengekor tak bisa dipastikan. Pasalnya, baik iPhone 7 maupun Pro 6 sama-sama belum dirilis.

Apple dikabarkan akan meluncurkan ponsel flagship iPhone 7 pada September 2016 mendatang. Sementara Meizu hanya mengindikasikan peluncuran pada tahun ini, namun belum jelas waktu pastinya.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber GSM Arena
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.