Bergabung di Instagram, Paus Fransiskus Minta Didoakan

Kompas.com - 20/03/2016, 14:20 WIB
Paus Fransiskus. GABRIEL BOUYS / AFPPaus Fransiskus.
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com — Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus, mengikuti tren jejaring sosial dengan membuat akun Instagram.

Paus Fransiskus membuat akun Instagram dan mengunggah posting pertamanya di jejaring sosial foto tersebut pada Sabtu (19/3/2016) pagi.

Akun tersebut bisa dibuka melalui tautan instagram.com/fransiscus. Dalam biografinya, Paus Fransiskus menulis, "I want to walk with you along the way of God's mercy and tenderness." (Official Account. Copyright L'Osservatore Romano.)"

Lalu, apa posting pertama Paus Fransiskus di Instagram-nya? Paus mengunggah foto dirinya yang sedang menunduk berdoa. Foto tersebut diberi caption dalam sembilan bahasa yang intinya adalah meminta pengikutnya untuk mendoakannya.

Setelah mengunggah foto tersebut, Paus Fransiskus pun mengumumkan akun Instagram resminya lewat Twitter.

Saat berita ini ditulis, akun Instagram Paus Fransiskus sudah diikuti oleh sekitar 399.000 orang (followers), dan posting pertamanya yang baru berumur 3 jam itu sudah di-like oleh sekitar 63.000 pengguna Instagram.

CEO Instagram Kevin Systrom tampaknya juga ada di Roma untuk menyaksikan orang suci tersebut mengunggah foto pertamanya di Instagram.

Lewat akun pribadi, Kevin mengunggah foto dirinya bersalaman dengan Sri Paus dan menerangkan bahwa dirinya baru saja menyaksikan Paus Fransiskus mengunggah foto pertamanya di Instagram.

Selain di Instagram, Paus Fransiskus diketahui memiliki akun jejaring sosial lain, yaitu Twitter dengan akun @pontifex. Akun Twitter tersebut sudah memiliki follower hingga 8,8 juta.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Instagram
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.