Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bergabung di Instagram, Paus Fransiskus Minta Didoakan

Kompas.com - 20/03/2016, 14:20 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

Sumber Instagram
KOMPAS.com — Pemimpin tertinggi umat Katolik dunia, Paus Fransiskus, mengikuti tren jejaring sosial dengan membuat akun Instagram.

Paus Fransiskus membuat akun Instagram dan mengunggah posting pertamanya di jejaring sosial foto tersebut pada Sabtu (19/3/2016) pagi.

Akun tersebut bisa dibuka melalui tautan instagram.com/fransiscus. Dalam biografinya, Paus Fransiskus menulis, "I want to walk with you along the way of God's mercy and tenderness." (Official Account. Copyright L'Osservatore Romano.)"

Lalu, apa posting pertama Paus Fransiskus di Instagram-nya? Paus mengunggah foto dirinya yang sedang menunduk berdoa. Foto tersebut diberi caption dalam sembilan bahasa yang intinya adalah meminta pengikutnya untuk mendoakannya.

Setelah mengunggah foto tersebut, Paus Fransiskus pun mengumumkan akun Instagram resminya lewat Twitter.

Saat berita ini ditulis, akun Instagram Paus Fransiskus sudah diikuti oleh sekitar 399.000 orang (followers), dan posting pertamanya yang baru berumur 3 jam itu sudah di-like oleh sekitar 63.000 pengguna Instagram.

CEO Instagram Kevin Systrom tampaknya juga ada di Roma untuk menyaksikan orang suci tersebut mengunggah foto pertamanya di Instagram.

Lewat akun pribadi, Kevin mengunggah foto dirinya bersalaman dengan Sri Paus dan menerangkan bahwa dirinya baru saja menyaksikan Paus Fransiskus mengunggah foto pertamanya di Instagram.

Selain di Instagram, Paus Fransiskus diketahui memiliki akun jejaring sosial lain, yaitu Twitter dengan akun @pontifex. Akun Twitter tersebut sudah memiliki follower hingga 8,8 juta.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Instagram
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com