Twitter Genap 10 Tahun, Selamat Ulang Tahun!

Kompas.com - 21/03/2016, 09:23 WIB
Ucapan terima kasih dari Twitter ke semua penggunanya di ulang tahunnya yang ke-10, Snein (21/3/2016). TwitterUcapan terima kasih dari Twitter ke semua penggunanya di ulang tahunnya yang ke-10, Snein (21/3/2016).
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Twitter pada Senin (21/3/2016) merayakan ulang tahunnya yang ke-10. Jejaring sosial itu pun menyebar pesan "Terima Kasih"-nya ke penggunanya di seluruh dunia. Pesan tersebut muncul di layar aplikasi Twitter mulai pagi ini di Indonesia.

"Thank You! It's our 10th birthday and it's you we want to celebrate. Thanks for making Twitter what it is today. Here;s to next 10 years," tulis Twitter.

Tagar #LoveTwitter juga dikenalkan oleh Twitter hari ini. Tagar tersebut bisa dipakai oleh pengguna dalam mengekspresikan kegembiraan perayaan ulang tahun Twitter.

Ucapan terima kasih dari Twitter itu diluncurkan ke seluruh dunia di berbagai wilayah, sesuai waktu di tempat masing-masing.

"Mulai dari Sydney dan mengikuti perjalanan matahari hingga ke markas kami di San Francisco," kata Twitter di blog-nya.

Selain ucapan terima kasih, Twitter juga membuat grafis interaktif yang menunjukkan beberapa momen saat Twitter mengalami lonjakan trafik dari penggunanya.

Beberapa lonjakan trafik yang dialami Twitter adalah saat grup boyband One Direction dikabarkan bubar, selfie Ellen DeGeneres di Oscar 2014, Piala Dunia Jerman 2014, dan sebagainya.

Tanggal 21 Maret 2006 ditetapkan menjadi hari ulang tahun Twitter karena menjadi momen pertama kemunculan sebuah kicauan (tweet). Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, menjadi orang pertama yang melontarkan kicauan di situs mikroblog 140 karakter itu.

"Just setting up my twttr," inilah kicauan pertama di Twitter yang ditulis Dorsey sepuluh tahun yang lalu. Dorsey saat ini menjabat sebagai CEO di Twitter, setelah meninggalkan jabatan tersebut selama beberapa tahun.

Ulang tahun Twitter yang ke-10 tahun ini diwarnai gejolak di tubuh perusahaan, setelah pengurangan karyawan dan mundurnya beberapa eksekutif Twitter.

Namun Twitter yang semula dianggap sebagai ide yang unik, karena keterbatasan karakternya, kini menjadi salah satu denyut internet dunia.

Selamat ulang tahun, Twitter!Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.