#KarenaTwitter Ramaikan Perayaan Ultah Twitter di Indonesia

Kompas.com - 21/03/2016, 10:28 WIB
Tagar #KarenaTwitter di hari ulang tahun Twitter ke-10, Senin (21/3/2016). istTagar #KarenaTwitter di hari ulang tahun Twitter ke-10, Senin (21/3/2016).
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Pengguna Twitter di Indonesia pada Senin (21/3/2016) pagi berbagi cerita pengalamannya menggunakan Twitter dengan tagar #KarenaTwitter. Tagar tersebut dibuat oleh Twitter Indonesia dalam rangka hari ulang tahun Twitter global yang ke-10.

Baca: Twitter Genap 10 Tahun, Selamat Ulang Tahun!

Pantauan KompasTekno, tagar #KarenaTwitter mulai muncul pada Senin (21/3/2016) pagi dan menurut situs Tweetreach sudah dicuitkan oleh ratusan akun.

Banyak dari netizen yang menuliskan kesan-kesannya selama menggunakan Twitter, ada yang serius pula yang bernada guyonan.

Berikut adalah kesan-kesan "penduduk" Twitter dalam memakai aplikasi tersebut dengan tagar #KarenaTwitter yang dikumpulkan KompasTekno.


Twitter global sendiri mengirim ucapan terima kasih kepada penggunanya di seluruh dunia. Pesan tersebut muncul secara otomatis di layar aplikasi Twitter.

Tagar #LoveTwitter juga dikenalkan untuk mengekspresikan kegembiraan perayaan ulang tahun Twitter.

Tanggal 21 Maret 2006 ditetapkan menjadi hari ulang tahun Twitter karena menjadi momen pertama kemunculan sebuah kicauan (tweet). Salah satu pendiri Twitter, Jack Dorsey, menjadi orang pertama yang melontarkan kicauan di situs mikroblog 140 karakter itu.

"Just setting up my twttr," inilah kicauan pertama di Twitter yang ditulis Dorsey sepuluh tahun yang lalu. Dorsey saat ini menjabat sebagai CEO di Twitter, setelah meninggalkan jabatan tersebut beberapa tahun.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Sumber Twitter

Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.