iPhone 6 Terbakar di Pesawat, Penumpang Panik

Kompas.com - 21/03/2016, 12:06 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReska K. Nistanto
KOMPAS.com — Insiden smartphone terbakar kembali terulang. Kejadian kali ini lebih menyeramkan karena terjadi di dalam pesawat.

Sang pemilik, seorang mahasiswi bernama Anna Crail, sedang menonton film ketika iPhone 6 kepunyaannya tiba-tiba mengeluarkan api.

"Saat kejadian, saya kira (pesawat) kami akan jatuh," kata Crail, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ABC News, Senin (21/3/2016).

Pesawat Alaska Airlines yang ditumpangi Crail ketika itu sedang dalam perjalanan dari Washington ke Hawaii, AS, dan masih sekitar 90 menit waktu tempuh dari tujuan.

Beruntung, petaka lebih besar tak menimpa penerbangan dengan 163 penumpang itu.

Meski demikian, kejadian yang dialami Crail terbilang cukup mengagetkan dan mengerikan dalam deskripsinya.

"Mendadak keluar api sepanjang 20 cm dari ponsel. Saya menepisnya sehingga jatuh ke lantai, di bawah kursi orang lain. Apinya makin besar, dan beberapa penumpang berdiri," kata Crail.

Juru bicara Alaska Airlines mengatakan, para awak pesawat yang terlatih dalam menangani situasi darurat kemudian segera memadamkan kobaran api ponsel. Tak ada orang yang terluka dalam peristiwa ini.

Otoritas penerbangan Amerika Serikat Federal Aviation Administration (FAA) menyatakan sedang menyelidiki kasus di atas, begitu juga dengan Apple selaku pembuat ponsel iPhone yang tiba-tiba terbakar itu.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber ABCNews
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.