Galaxy S7 Dinobatkan sebagai Ponsel Berkamera Terbaik

Kompas.com - 21/03/2016, 13:41 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com Kamera berkualitas adalah salah satu fitur unggulan yang didengung-dengungkan oleh Samsung pada smartphone flagship terbarunya, Galaxy S7 dan Galaxy S7 Edge.

Hasil pengujian yang dilakukan perusahaan analisis fotografi DXO Mark menunjukkan bahwa klaim Samsung ternyata ada benarnya.

Dirangkum KompasTekno dari DP Review, Senin (21/3/2016), Galaxy S7 Edge berhasil duduk di urutan teratas pengujian kamera smartphone DXO Mark, mengalahkan juara sebelumnya yang juga berasal dari Samsung, Galaxy S6 Edge.

Galaxy S7 Edge pun dinobatkan sebagai ponsel dengan kamera terbaik yang ada saat ini, dengan skor total sebesar 88, lebih tinggi dari sejumlah flagship lain, seperti LG G4 (83), iPhone 6S dan iPhone 6S Plus (82), serta Google Nexus 6 (78).

DXO Mark Perbandingan skor terkini dari hasil uji kamera ponsel yang dilakukan DXO Mark

“Kelebihan utama dari foto-foto tangkapan Samsung S7 adalah exposure yang selalu sempurna di segala kondisi, autofokus kencang dan akurat, serta kompromi yang seimbang antara noise dan detail,” tulis DXO Mark.

DXO Mark menguji sejumlah parameter untuk menilai kemampuan kamera smartphone, termasuk exposure dan kontras, noise, autofokus, flash, juga video. Semua parameter itu lantas dijumlahkan menjadi skor akhir.

Kamera Galaxy S7 Edge sendiri dibekali dengan sensor 12 megapiksel dan lensa setara 26mm f/1.7. Mengingat saudaranya, Galaxy S7 versi “reguler”, juga dibekali jeroan kamera yang sama, bisa dikatakan kualitas jepretan kedua perangkat bakal sama bagusnya.

Hasil uji DXO Mark selengkapnya, berikut sejumlah perbandingan hasil foto dengan perangkat lain, bisa dilihat di tautan berikut ini.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.