Malam Ini, Apple Umumkan "Anak Perkawinan" iPhone 5S dan 6S?

Kompas.com - 21/03/2016, 14:43 WIB
|
EditorReska K. Nistanto
KOMPAS.com - Apple bersiap meluncurkan versi iPhone terbaru yang selama ini oleh berbagai pihak disebut sebagai "iPhone SE". Versi iPhone baru itu tak lain adalah anak perkawinan iPhone 5S dan 6S.

Setidaknya begitu bocoran yang berseliweran di jagat maya menjelang peluncurannya Kamis (22/3/2016) dini hari nanti.

Lebih spesifik, desain iPhone SE dikatakan hampir identik dengan iPhone 5S. Sisi-sisiannya akan rata tanpa lengkungan, lengkap dengan tombol volume membulat di bagian samping.

Sementara itu, kemiripan dengan iPhone 6S lebih pada sisi spesifikasi. Antara lain, sama-sama menggunakan chipset A9 dan telah mendukung fitur asisten pribadi digital Siri.

Ada juga dukungan NFC untuk kemampuan pembayaran elektronik "Apple Pay", serta peningkatan pada komponen koneksi selular dan WiFi.

Dari segi kamera, iPhone SE dikatakan lebih unggul, sebagaimana dilaporkan The Inquirer dan dihimpun KompasTekno, Senin (21/3/2016).

Jika iPhone 6S masih mengandalkan kamera selfie resolusi 5 megapiksel, iPhone SE sudah meningkat menjadi 12 megapiksel. Untuk kamera utama, keduanya sama-sama mengusung kamera 12 megapiksel dengan kemampuan perekaman video 4K.

Menurut sumber dalam, iPhone SE bakal tersedia dalam varian warna yang sama dengan iPhone 6S, yakni abu-abu, silver, emas, dan rose gold. Kapasitas penyimpanan internalnya diberi pilihan 16 GB atau 64 GB.

Apple belum mengumumkan harga yang dibanderol untuk satu unit iPhone SE. Beberapa sumber menyebut harganya berkisar 450 dollar AS atau setara Rp 5,9 jutaan.

Lebih lengkapnya, mari kita tunggu peluncuran iPhone generasi terbaru malam nanti.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.