Twitter Ultah, Pengguna Cari Cara Melihat "Tweet" Pertama

Kompas.com - 21/03/2016, 16:11 WIB
Tool First Tweet yang dibuat Twitter untuk mencari tahu kicauan pertama penggunanya. discover.twitter.com/first-tweetTool First Tweet yang dibuat Twitter untuk mencari tahu kicauan pertama penggunanya.
|
EditorReza Wahyudi
KOMPAS.com - Hari ini, Senin (21/3/2016), Twitter merayakan ulang tahun ke-10 dengan mengumbar ucapan terima kasih untuk seluruh penggunanya.

Di Indonesia, Twitter meramaikannya dengan hastag #KarenaTwitter yang berisi kisah suka, duka, dan bernostalgia saat menggunakan Twitter.

Salah satu yang dikenang adalah kicauan-kicauan pertama yang ditulis saat baru mendaftar menjadi anggota Twitter. Untuk melihat tweet pertama ini ternyata cukup bikin repot karena sudah ada ribuan kicauan selama bertahun-tahun.

Pantauan KompasTekno, Senin siang, cukup banyak pengguna Twitter yang mencari cara untuk melihat tweet pertamanya, baik bertanya di Twitter atau meng-googling-nya?

Twitter ternyata punya tool untuk mengecek tweet pertama tersebut.

Pengguna cukup membuka buka laman ini dan masukkan akun Twitter-nya atau orang lain. Kemudian, akan ditampilkan tweet apa yang pertama dikicaukan beserta tanggalnya.

Misalnya, untuk melihat tweet pertama dari akun @kompascom, buka laman dari tautan ini,  https://discover.twitter.com/first-tweet#kompascom.

Tweet pertama tersebut juga bisa dibagikan melalui Twitter, karena disediakan tombol "Tweet It" untuk membaginya ke linimasa dengan tagar #FirstTweet dalam postingan tersebut.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Lalu bagaimana dengan kicauan pertama pendiri Twitter, Jack Dorsey? Di akun Twitternya (@jack), Dorsey menulis "Just seting up my twtr," atau "baru saja membuat akun twitter."

Kicauan yang bertanggal 21 Maret 2006 tersebut hingga kini dianggap sebagai kicauan pertama yang disiarkan di jagat Twitter.

Baca: Satu Dekade, Tweet Pertama Sudah Dikicaukan Ulang 70.000 Kali

Lalu apa yang Anda tulis dalam tweet pertama Anda? Ini adalah kicauan pertama akun Kompas Tekno di jagat Twitter.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Baca tentang


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.