Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Twitter Ultah, Pengguna Cari Cara Melihat "Tweet" Pertama

Kompas.com - 21/03/2016, 16:11 WIB
Reska K. Nistanto

Penulis

KOMPAS.com - Hari ini, Senin (21/3/2016), Twitter merayakan ulang tahun ke-10 dengan mengumbar ucapan terima kasih untuk seluruh penggunanya.

Di Indonesia, Twitter meramaikannya dengan hastag #KarenaTwitter yang berisi kisah suka, duka, dan bernostalgia saat menggunakan Twitter.

Salah satu yang dikenang adalah kicauan-kicauan pertama yang ditulis saat baru mendaftar menjadi anggota Twitter. Untuk melihat tweet pertama ini ternyata cukup bikin repot karena sudah ada ribuan kicauan selama bertahun-tahun.

Pantauan KompasTekno, Senin siang, cukup banyak pengguna Twitter yang mencari cara untuk melihat tweet pertamanya, baik bertanya di Twitter atau meng-googling-nya?

Twitter ternyata punya tool untuk mengecek tweet pertama tersebut.

Pengguna cukup membuka buka laman ini dan masukkan akun Twitter-nya atau orang lain. Kemudian, akan ditampilkan tweet apa yang pertama dikicaukan beserta tanggalnya.

Misalnya, untuk melihat tweet pertama dari akun @kompascom, buka laman dari tautan ini,  https://discover.twitter.com/first-tweet#kompascom.

Tweet pertama tersebut juga bisa dibagikan melalui Twitter, karena disediakan tombol "Tweet It" untuk membaginya ke linimasa dengan tagar #FirstTweet dalam postingan tersebut.

Lalu bagaimana dengan kicauan pertama pendiri Twitter, Jack Dorsey? Di akun Twitternya (@jack), Dorsey menulis "Just seting up my twtr," atau "baru saja membuat akun twitter."

Kicauan yang bertanggal 21 Maret 2006 tersebut hingga kini dianggap sebagai kicauan pertama yang disiarkan di jagat Twitter.

Baca: Satu Dekade, Tweet Pertama Sudah Dikicaukan Ulang 70.000 Kali

Lalu apa yang Anda tulis dalam tweet pertama Anda? Ini adalah kicauan pertama akun Kompas Tekno di jagat Twitter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Baca tentang
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com