iPad Pro 9,7 Inci Dijual Mulai Harga Rp 7,8 Juta

Kompas.com - 22/03/2016, 02:20 WIB
Penulis Deliusno
|
EditorReska K. Nistanto
KOMPAS.com - Apple resmi merilis iPad Pro versi mini berukuran layar 9,7 inci dalam sebuah acara di markas besarnya di Cupertino, Senin (21/3/2016) pagi waktu setempat.

Terdapat tiga varian iPad Pro baru 9,7 inci yang dirilis Apple yang dapat dibedakan dari kapasitas media penyimpanannya. Berapa harga masing-masing varian yang ditawarkan?

Model pertama memiliki media penyimpanan kapasitas 32 GB yang dijual dengan banderol 599 dollar AS atau sekitar Rp 7,8 juta.

Sementara itu, model kedua memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih besar, yakni 128 GB. Model yang satu ini dijual dengan harga 749 dollar AS atau sekitar Rp 9,8 juta.

Model terakhir memiliki kapasitas penyimpanan terbesar, yakni 256 GB. Model dengan penyimpanan ekstra luas ini tentunya menjadi yang paling mahal, yaitu 899 dollar AS atau sekitar Rp 11,8 juta.

Ketiga model iPad Pro 9,7 inci hadir dalam varian warna silver, gold, space gray dan yang terbaru rose gold. Fans Apple bisa mulai memesan iPad Pro 9,7 inci pada 24 Maret.

Fitur-fitur iPad Pro 9,7 inci

Apple hanya membekali iPad Pro 9,7 inci dengan konektivitas WiFi, tanpa ada dukungan jaringan seluler. Belum diketahui apakah Apple akan merilis iPad Pro 9,7 inci dengan jaringan seluler atau tidak.

Dari segi spesifikasi, iPad Pro versi baru ini tidak jauh berbeda dari iPad Pro jumbo. Perangkat itu dilengkapi dengan chipset A9X dan juga sistem empat buah speaker di setiap sudutnya.

Apple membekali iPad Pro 9,7 inci dengan kamera 12 megapiksel iSight di bagian belakang. Kamera ini dapat mengambil foto panorama, live photos, dan merekam video 4K. Sementara itu, di bagian depan, terdapat kamera 5 megapiksel.

Perangkat ini juga mendukung stylus Apple Pencil. Saat dilepas ke pasar nanti, tablet tersebut bakal menjalankan sistem operasi iOS 9.3.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.