Kompas.com - 22/03/2016, 09:25 WIB
Sabuk Nylon band untuk Apple Watch yang diperkenalkan dalam acara hari Senin (21/3/2016) tersedia dalam sejumlah pilihan warna AppleSabuk Nylon band untuk Apple Watch yang diperkenalkan dalam acara hari Senin (21/3/2016) tersedia dalam sejumlah pilihan warna
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Bersamaan dengan acara peluncuran iPhone SE dan iPad Pro hari Senin (21/3/2016), Apple turut mengumumkan penurunan harga untuk perangkat arloji pintar Apple Watch.

Sebagaimana dirangkum KompasTekno dari ArsTechnica, Apple Watch kini dihargai mulai 299 dollar AS atau setara Rp 4 juta, atau lebih murah 50 dollar dari harga perdananya yang dipatok sebesar 350 dollar AS.

Apple Watch turut mendapat sejumlah pilihan sabuk baru, termasuk band berbahan woven nylon, Sport Band dalam beberapa warna, serta Milanese Loop berwarna space black.

“Sekitar sepertiga pengguna Apple Watch secara rutin mengganti sabuk perangkatnya,” ujar CEO Apple Tim Cook saat berbicara dalam acara, menjelaskan soal pilihan sabuk Apple Watch yang diperluas.

Apple Watch sendiri pertama kali diperkenalkan pada September 2014. Arloji pintar perdana dari Apple ini belum memiliki penerus meski telah berumur lebih dari setahun.

Sebagai gadget, Apple Watch mampu tersambung ke iPhone untuk menampilkan berbagai notifikasi, juga menjalankan fungsi kesehatan melalui sensor denyut nadi yang dimilikinya.

Di Indonesia, Apple Watch baru mulai dipasarkan pada Desember 2015.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Banderol harga Apple Watch di Tanah Air lebih mahal dibandingkan negeri asalnya, yakni mulai Rp 6 juta hingga Rp 200 jutaan untuk varian Edition yang berbalut emas.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.