Sony Siapkan PS4 Versi Baru yang Lebih Bertenaga?

Kompas.com - 22/03/2016, 09:54 WIB
Playstation 4 WiredPlaystation 4
Penulis Deliusno
|
EditorOik Yusuf
KOMPAS.com - Sony dikabarkan sedang mengembangkan sebuah versi baru dari konsol game PlayStation 4 (PS4). Perangkat yang ramai disebut sebagai "PS4.5" itu disinyalir bakal lebih bertenaga dari PS4 yang beredar sekarang.

Situs Kotaku mengabarkan, berdasarkan informasi dari beberapa developer yang diwawancarai, PS4.5 akan mendapatkan peningkatan dari versi sebelumnya, terutama di segi grafis.

Konsol ini dikatakan akan mendapatkan pengolah grafis (GPU) baru, yang sudah mendukung game dengan resolusi gambar 4K (3.840 x 2.160).  

Selain itu, GPU tersebut juga akan semakin memperkuat konsol untuk memainkan aneka game PlayStation VR, yang memang butuh kemampuan grafis yang tinggi.

Secara garis besar, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Geek.com, Senin (21/3/2016), GPU yang lebih kuat akan memungkinkan semua game PS4 untuk hadir dengan kualitas grafis yang lebih baik lagi.

Masih belum diketahui nama resmi yang akan digunakan di "PS4.5" versi baru ini. Belum diketahui, apakah konsol game yang bersangkutan akan benar-benar hadir dengan nama tersebut atau tidak saat diluncurkan nanti.

Sayangnya, ia tampaknya belum akan dirilis dalam waktu dekat. Sumber lain menyebutkan, konsol PS4.5 ini baru sekadar proyek eksperimental saja. Kemungkinan besar, ia tidak akan hadir dalam tahun 2016. Sony sendiri belum mau angkat bicara seputar informasi ini.Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Sumber Geek.com
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.