Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sony Siapkan PS4 Versi Baru yang Lebih Bertenaga?

Kompas.com - 22/03/2016, 09:54 WIB
Deliusno

Penulis

Sumber Geek.com
KOMPAS.com - Sony dikabarkan sedang mengembangkan sebuah versi baru dari konsol game PlayStation 4 (PS4). Perangkat yang ramai disebut sebagai "PS4.5" itu disinyalir bakal lebih bertenaga dari PS4 yang beredar sekarang.

Situs Kotaku mengabarkan, berdasarkan informasi dari beberapa developer yang diwawancarai, PS4.5 akan mendapatkan peningkatan dari versi sebelumnya, terutama di segi grafis.

Konsol ini dikatakan akan mendapatkan pengolah grafis (GPU) baru, yang sudah mendukung game dengan resolusi gambar 4K (3.840 x 2.160).  

Selain itu, GPU tersebut juga akan semakin memperkuat konsol untuk memainkan aneka game PlayStation VR, yang memang butuh kemampuan grafis yang tinggi.

Secara garis besar, sebagaimana KompasTekno rangkum dari Geek.com, Senin (21/3/2016), GPU yang lebih kuat akan memungkinkan semua game PS4 untuk hadir dengan kualitas grafis yang lebih baik lagi.

Masih belum diketahui nama resmi yang akan digunakan di "PS4.5" versi baru ini. Belum diketahui, apakah konsol game yang bersangkutan akan benar-benar hadir dengan nama tersebut atau tidak saat diluncurkan nanti.

Sayangnya, ia tampaknya belum akan dirilis dalam waktu dekat. Sumber lain menyebutkan, konsol PS4.5 ini baru sekadar proyek eksperimental saja. Kemungkinan besar, ia tidak akan hadir dalam tahun 2016. Sony sendiri belum mau angkat bicara seputar informasi ini.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Geek.com
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com