Video Perusakan Taksi Blue Bird Beredar di Medsos

Kompas.com - 22/03/2016, 10:15 WIB
Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk. Kompas.com/Kurnia Sari Aziza Taksi reguler jenis Multi Purpose Vehicle (MPV) Honda Mobilio yang diluncurkan PT Blue Bird Tbk.
Penulis Reza Wahyudi
|
EditorOik Yusuf
JAKARTA, KOMPAS.com — Aksi penolakan layanan transportasi berbasis aplikasi yang dilakukan sopir taksi pada Selasa (22/3/2016) ini diwarnai tindakan anarkistis.

Sebuah mobil taksi milik Blue Bird yang pengemudinya tidak ikut berdemo diberhentikan dan dirusak. Tindak perusakan yang dilakukan di tengah kemacetan jalan itu terekam dalam video yang beredar di jejaring sosial, seperti bisa dilihat di bawah.

Menurut pantauan KompasTekno, kabar perusakan tersebut menyebar dengan cepat di Twitter. Selain  kicauan dan video, pengguna Twitter juga mem-posting foto perusakan taksi berwarna biru tersebut.

Sejauh ini, terdapat dua video yang diunggah di Twitter yang berasal dari akun @infolalulintas dan @gadeblazz.

Pengguna akun Twitter @infolalulintas mengunggah video yang diambil dari ketinggian, mungkin dari jembatan penyeberangan atau gedung terdekat. Sementara itu, pengguna akun @gadeblazz mengunggah video SnapChat yang diambil dari jarak lebih dekat, tepatnya di belakang taksi yang dirusak.

Kedua video sama-sama memperlihatkan taksi berwarna biru yang terjebak kemacetan lalu diberhentikan oleh sejumlah orang. Mereka kemudian naik ke atas mobil dan mulai menginjak-injak bagian atap. Kaca-kaca mobil pun dipecahkan.

Berikut dua video tersebut:



Sumber Twitter
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X