Kompas.com - 22/03/2016, 12:56 WIB
|
EditorReska K. Nistanto
JAKARTA, KOMPAS.com - Kementerian Komunikasi dan Informatika mengajak perwakilan pengunjuk rasa untuk berdiskusi di kantornya di jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta. Para pengunjuk rasa menuntut pemblokiran aplikasi Uber dan GrabCar atau perlakuan yang setara dengan angkutan umum lain.

Pantauan KompasTekno, Selasa (23/3/2016), terlihat sejumlah perwakilan Paguyuban Pengemudi Angkutan Darat (PPAD) dan tiga orang anggota Front Transportasi Jakarta (FTJ) dalam pertemuan tersebut. Pertemuan diagendakan tertutup dari publik.

"Ini rapat tertutup. Iya, Pak Menteri akan ikut di pertemuan. Sekarang sudah masuk perwakilan PPAD dan FTJ," terang Kepala Pusat Informasi dan Hubungan Masyarakat Kemenkominfo, Ismail Cawidu kepada KompasTekno, Selasa (23/3/2016).

Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara belum terlihat mengikuti pertemuan tersebut. Namun, menurut Ismail, dia juga dijadwalkan untuk ikut serta.

Perwakilan Kemenkominfo yang terlihat hadir antara lain adalah Dirjen Aplikasi Informatika Bambang Heru Tjahjono dan Direktur E-Business, Ditjen Aplikasi dan Telematika Kementerian Kominfo, Azhar Hasyim.

Sebelumnya, sejak sekitar pukul tujuh pagi, puluhan orang anggota FTJ berunjuk rasa di depan kantor Kemenkominfo. Mereka menuntut Uber dan GrabCar diblokir atau mengurus izin angkutan umum sesuai dengan Undang-Undang No 22 Tahun 2009.

Mereka juga menuntut agar kendaraan yang dipakai Uber dan GrabCar menggunakan plat kuning dan menerapkan tarif berdasar argo sesuai ketentuan pemerintah.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.