Kompas.com - 22/03/2016, 14:02 WIB
Penulis Oik Yusuf
|
EditorReza Wahyudi

KOMPAS.com - Pabrikan prosesor Intel memperkenalkan “komputer mini” bernama Skull Canyon yang ditujukan khusus untuk para gamer.

Kehadirannya resmi diumumkan dalam Game Developer Conference 2016 yang berlangsung minggu lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari VR-Zone, Selasa (22/3/2016).

Skull Canyon termasuk dalam keluarga Next Unit Computing (NUC), konsep PC mungil dari Intel yang sengaja dirancang supaya ringkas dan tak memakan banyak tempat di meja.

Ukuran Skull Canyon sebenarnya dua kali lebih besar dibandingkan produk-produk NUC lain yang beredar di pasaran. Peningkatan dimensi fisik itu diperlukan untuk menampung aneka jeroan bertenaga di dalamnya.

Spesifikasi Skull Canyon termasuk prosesor quad-core Intel Core i7-6770HQ “Skylake” dengan pengolah grafis Iris 580, dukungan RAM DDR4 hingga 32 GB, serta media storage m.2 SSD sebanyak dua buah.

Masih ditambah lagi dengan port USB Type-C, Gigabit Ethernet, Wi-Fi 802.11ac dual-band, Bluetooth 4.2, port HDMI 2.0, serta port Thunderbolt 3 dan empat port USB 3.0.

Intel mematok banderol Skylake mulai 650 dollar AS (Rp 8,5 juta) hingga 999 dollar AS (Rp 13 juta) untuk konfigurasi tertinggi yang mengusung RAM DDR4 sebesar 16 GB dan storage SSD 256 GB, sudah termasuk OS Windows 10.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.