Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Intel Perkenalkan Komputer Mini untuk Gamer

Kompas.com - 22/03/2016, 14:02 WIB
Oik Yusuf

Penulis


KOMPAS.com - Pabrikan prosesor Intel memperkenalkan “komputer mini” bernama Skull Canyon yang ditujukan khusus untuk para gamer.

Kehadirannya resmi diumumkan dalam Game Developer Conference 2016 yang berlangsung minggu lalu, sebagaimana dirangkum KompasTekno dari VR-Zone, Selasa (22/3/2016).

Skull Canyon termasuk dalam keluarga Next Unit Computing (NUC), konsep PC mungil dari Intel yang sengaja dirancang supaya ringkas dan tak memakan banyak tempat di meja.

Ukuran Skull Canyon sebenarnya dua kali lebih besar dibandingkan produk-produk NUC lain yang beredar di pasaran. Peningkatan dimensi fisik itu diperlukan untuk menampung aneka jeroan bertenaga di dalamnya.

Spesifikasi Skull Canyon termasuk prosesor quad-core Intel Core i7-6770HQ “Skylake” dengan pengolah grafis Iris 580, dukungan RAM DDR4 hingga 32 GB, serta media storage m.2 SSD sebanyak dua buah.

Masih ditambah lagi dengan port USB Type-C, Gigabit Ethernet, Wi-Fi 802.11ac dual-band, Bluetooth 4.2, port HDMI 2.0, serta port Thunderbolt 3 dan empat port USB 3.0.

Intel mematok banderol Skylake mulai 650 dollar AS (Rp 8,5 juta) hingga 999 dollar AS (Rp 13 juta) untuk konfigurasi tertinggi yang mengusung RAM DDR4 sebesar 16 GB dan storage SSD 256 GB, sudah termasuk OS Windows 10.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com